Melawan Petugas, Penjambret PNS Kota Bima Dihadiahi Timah Panas

Pelaku jambret terbaring di RSUD Bima setelah mendapat hadiah timah panas dari petugas. [akt/ist] AKTUALITA.INFO , Kota Bima – Petuga...

Pelaku jambret terbaring di RSUD Bima setelah mendapat hadiah timah panas dari petugas. [akt/ist]

AKTUALITA.INFO, Kota Bima – Petugas menembak seorang pelaku penjambretan pegawai negeri sipil Kota Bima, Nusa Tenggara Barat karena melawan saat ditangkap.

Tersangka penjambret adalah seorang tukang ojek Rhm (28 thn), warga, Lingkungan Salama, Kelurahan Nae, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima.

Kapolres Bima Kota melalui Kasubbag Humas, IPDA Suratno, menerangkan, tersangka melakukan perlawanan saat ditangkap. "Petugas sudah melepaskan tembakan peringatan namun tidak diindahkan sehingga ditembak lurus di bagian kaki," katanya, Kamis, 21 Desember 2017.

Dari tersangka, polisi menyita barang bukti berupa satu buah dompet hitam berisi uang Rp93.500, satu KTP, satu Kartu Ikatan Bidan Indonesia, tiga ATM Mandiri, satu Kartu Tanda Pegawai, satu ATM BRI Syariah, satu buah SIM, satu buah STNK, dan dokumen penting lainnya. Selain itu polisi menyita satu unit SPM Honda Beat No Pol EA 3822 SM dan satu bilah keris berukuran kecil milik tersangka.

Rhm terlibat kasus penjambretan terhadap Parmila Zulfadiyanti (42 thn), seorang PNS asal Rabangodu Selatan, Kecamatan Raba, Kota Bima, di jalan Kelurahan Sadia Kecamatan Mpunda, Kamis sore, 21 Desember 2017.

Awalnya, Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Bima Kota mendapatkan laporan dari korban yang telah dijambret oleh orang yang tidak di kenal. Namun diketahui ciri-ciri pelaku menggunakan SPM Honda Beat warna putih hitam, memakai baju kaos warna biru dan celana jins pendek tanpa menggunakan helm yang kabur ke arah barat.

Tim Opsnal kemudian melakukan pengejaran terhadap pelaku. Tidak lama kemudian Tim Opsnal bertemu dengan pelaku sesuai ciri-ciri yang di sebutkan korban, di jalan lintas Kampung Sarae Kota Bima.

Saat dilakukan penangkapan, pelaku melakukan perlawanan dan melarikan diri sehingga petugas melakukan tembakan peringatan ke udara. “Namun, tidak di indahkan oleh pelaku, sehingga memaksa petugas menembak lurus ke arah kaki pelaku dan mengenai kaki sebelah kanan pelaku,” terang Suratno.

Pelaku kemudian dibawa ke RSUD Bima untuk mendapatkan perawatan. Saat ini pelaku beserta barang bukti telah diamankan ke kantor Sat Reskrim Polres Bima Kota guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

[akt.01]

Related

Hukrim 2589235931537564018

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item