Kodim Dompu Gelar Kegiatan Donor Darah

Suasana donor darah di Kodim 1614/Dompu. [yani] AKTUALITA.INFO , Dompu - Dalam rangka HUT TNI ke-72 tahun 2017, Komando Distrik Milit...

Suasana donor darah di Kodim 1614/Dompu. [yani]

AKTUALITA.INFO, Dompu - Dalam rangka HUT TNI ke-72 tahun 2017, Komando Distrik Militer 1614/Dompu, Nusa Tenggara Barat melaksanakan kegiatan donor darah bertempat di Markas Kodim setempat.

Kegiatan tersebut diikuti sekitar 25 orang pendonor yang berasal dari 10 anggota Kodim, 5 pendonor dari Persit dan 10 orang pendonor anggota Polres Dompu.

Bakti sosial itu diampu oleh Palang Merah Indonesia Cabang Dompu, selaku organisasi kemanusiaan yang konsen terhadap ketersediaan darah di Dompu, pada Kamis, 7 September 2017, sekitar pukul 9 pagi.

Komandan Kodim Letnan Kolonel CZI Arief Hadiyanto, S.IP., mengatakan donor darah yang dilaksanakan merupakan kegiatan rutin yang dihelat setiap tahun dalam rangka HUT TNI.

Maksud kegiatan kata dia, sebagai perwujudan pengabdian kepada masyarakat karena TNI berangkat dari rakyat dan hadir untuk rakyat dalam momentum apapun. "Kami lahir dari rahim Rakyat dan terdepan untuk rakyat," tandanya.

Menurut dia, rakyat butuh bantuan, perlu sentuhan yang riil dan pendampingan didalam hiruk pikuk dan dinamika kehidupan kemasyarakatan.

Apalagi sambung Dandim, darah sangat dibutuhkan oleh masyarakat ketika mereka mendapat ujian sakit. Tentunya keberadaan stok darah harus tetap tersedia karena kebutuhannya yang meningkat dan mendesak.

Hasil donor darah kemudian akan ditangani oleh oleh PMI Dompu, untuk disimpan dan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

[yani]

Related

Sosbud 7093383487961288226

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item