Rumah Warga Talabiu Ludes Dilalap “Si Jago Merah”

Rumah panggung milik Solihin yang hangus dilalap api. [ist] AKTUALITA.INFO , Bima – Rumah panggung milik Solihin A. Malik, warga Dusu...

Rumah panggung milik Solihin yang hangus dilalap api. [ist]

AKTUALITA.INFO, Bima – Rumah panggung milik Solihin A. Malik, warga Dusun Sarise Desa Talabiu, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, ludes dilalap Si Jago Merah dalam insiden kebakaran yang terjadi pada Kamis, 3 Agustus 2017, sekitar pukul 11.20 Wita.

Dugaan sementara, penyebabnya akibat hubungan pendek arus listrik. Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu. Namun, rumah berikut isinya hangus terbakar. Kerugian empunya rumah ditaksir Rp70 juta. “Rumah yang terbakar itu ditinggal pemiliknya (Solihin),” kata Kapolres Bima, AKBP M. Eka Faturrahman, S.IK.

Perwira dua mawar di pundak ini menjelaskan kebakaran pertamakali diketahui Evi Mulyati, pemilik rumah sebelah (tetangga Solihin). Saat itu Evi berada dalam rumahnya tiba-tiba mendengar ledakan. Ketika dicek keluar, sumber ledakan itu berasal dari rumah Solihin.

“Sesaat kemudian kembali terdengar suara ledakan dari rumah panggung milik Solihin yang disertai asap dan percikan api, yang kemudian membesar dan membakar rumah," jelasnya.

Melihat itu, lanjut Eka, spontan saja Evi teriak ada kebakaran. Warga sekitar kemudian membantu memadamkan api.

Anggota Polsek Woha dipimpin Kapolsek begitu mendapat informasi gegas terjun lokasi dan menghubungi mobil pemadam kebakaran. Sekitar pukul 11.30 wita mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan memadamkan api. “Api berhasil dipadamkan sehingga tidak merembet ke rumah lain. Namun rumah korban sudah hangus terbakar beserta isinya,” terang Eka.

[yudha]

Related

Ragam 2595425992178998675

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item