Puluhan Anak-Anak di Dompu “Siap Mati” Bela Al-Qur'an

Barisan anak-anak dalam aksi bela Al-Qur'an di Dompu, NTB. Mereka mengusung sejumlah poster dan spamduk. [yani] AKTUALITA.INFO , ...

Barisan anak-anak dalam aksi bela Al-Qur'an di Dompu, NTB. Mereka mengusung sejumlah poster dan spamduk. [yani]

AKTUALITA.INFO, Dompu - Demonstrasi terhadap calon Gubernur DKI petahana Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok yang diduga menistakan agama Islam oleh beberapa organisasi Islam yang tergabung dalam Forum Ummat Islam (FUI) di Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, Jum'at 4 November 2016, berlangsung damai.

Aksi tersebut diikuti oleh ormas Islam seperti Jama'ah Ansharu Syari'ah (JAS), Muhammadiyah, para Santri Pondok Pesantren Utsman Bin Affan, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), HMI, dan masyarakat lainnya.

Isu yang mereka usung dalam aksi itu mendesak aparat penegak hukum untuk segera menetapkan Ahok sebagai tersangka atas pernyataannya terhadap surat Al Maidah ayat 51, yang menyulut kontroversi dan menciptakan bara api di kalangan Ummat Islam.


Selain diikuti oleh orang dewasa, terlihat pula semangat gerak dan pekikan “Allahu Akbar” yang dikumandangkan oleh puluhan anak kecil yang berbaris rapi di dalam barisan massa aksi.

Sesekali mereka mengumandangkan "Allahu Akbar" yang membakar semangat massa aksi di bawah terik matahari.

Berpakaian muslim seperti baju koko, kopiah haji dan celana jingkrak, mereka berada di barisan paling depan sambil memegang spanduk dan poster.

Beberapa kalimat dalam spanduk dan poster yang mereka bawa bertuliskan "Kami Siap Mati Membela Al-Qur'an" dan "Segera Tangkap dan Adili Ahok".

Selain itu “Almaidah 51 Harga Mati, Demi Almaidah Kami Siap Mati, Ikat si Ahok, Kitab Al Qur'an Kekal” adalah sederetan kalimat yang menghiasi spanduk dan poster massa aksi.

Mereka star dari Masjid Agung Baiturrahman Dompu setelah menunaikan Shalat Jum'at sekitar pukul 13.00 Wita. Melalui jalan protokol dengan berjalan kaki sambil membawa bendera menuju kantor Polres Dompu. Setelah berdialog dengan Kapolres Ajun Komisaris Besar Jon Wesly Arianto, massa aksi membubarkan diri secara tertib menuju tempat star pukul 15.10 Wita.


[yani]

Related

Headline 4932457339967949730

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item