Untuk Keamanan Bima, Wali Kota: Sinergitas Dua Pemerintah Daerah itu Penting

Wali Kota Bima, HM Qurais H Abidin saat diwawancara usai pertemuan dengan Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri. AKTUALITA.INFO , Ko...

Wali Kota Bima, HM Qurais H Abidin saat diwawancara usai pertemuan dengan Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri.

AKTUALITA.INFO, Kota Bima – Prihatin dengan gejolak sosial dan kriminalitas yang kerap terjadi di Bima belakangan ini, Wali Kota dan Bupati Bima sepakat membangun sinergitas. Dua kepala daerah ini sepakat melakukan koordinasi yang intensif dalam menangani setiap persoalan yang muncul.

“Perlu ada langkah kongkrit kedua pemerintah daerah untuk berupaya menciptakan kondisi agar citra Bima menjadi lebih baik,” kata Wali Kota Bima, HM Qurais H Abidin, saat bertemu Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri di kantor Pemkab Bima, Kamis (13/10/2016).

Menurut Wali Kota, masyarakat luar daerah tidak mengetahui gejolak sosial dan kriminalitas yang terjadi akhir-akhir ini, apakah terjadi di wilayah adminstrasi Kabupaten atau Kota Bima. Namun kejadian itu semua tetap merugikan citra Bima. “Maka itu sinergitas ini penting untuk menjaga citra daerah,” ujarnya.

Pertemuan Pemerintah Kota dan Kabupaten Bima, lanjut Wali Kota, sangat konstruktif. Selain mengenai keamanan, juga menjadi wahana untuk membahas berbagai hal yang strategis. Seperti kewenangan kabupaten dan kota dalam bidang keuangan, kepegawaian, dan kaitannya dengan kewenangan pemerintah di tingkat provinsi maupun pemerintah pusat.

Sementara, Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri mengapresiasi keinginan Wali Kota Bima untuk membangun sinergitas. "Koordinasi antara kedua pemerintah daerah penting untuk dilaksanakan agar kegiatan dapat berjalan lancar sesuai yang diharapkan," katanya.

Mengenai rencana pemindahan pusat Pemerintahan Kabupaten Bima di Kecamatan Woha, Bupati mengatakan bahwa rencana tersebut akan tetap dilaksanakan pada tahun anggaran 2017. "Meskipun belum semua dilakukan pemindahan SKPD yang ada, yang pertama adalah pemindahan Sekretariat Daerah dan beberapa SKPD terkait," kata Bupati.


[yudha/adv]

Related

Pemerintahan 4973386465721474126

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item