Kalahkan Atlet Tuan Rumah, Alden Atlet NTB Asal Kota Bima Tembus Final Kejuaraan Nasional Karate di DKI Jakarta

  Lalu Alden (sabuk biru) Vs Khairul Azmi (sabuk merah) partai semifinal Kumite Junior Putra Kelas +76 Kg di GOR Jakarta Timur. [akt] Aktual...

 

Lalu Alden (sabuk biru) Vs Khairul Azmi (sabuk merah) partai semifinal Kumite Junior Putra Kelas +76 Kg di GOR Jakarta Timur. [akt]

Aktualita, Jakarta - Lalu Alden Dzakwansyah, Atlet Karate ASKI Provinsi NTB sukses melaju ke final pada Kejuaraan Nasional Karate  yang berlangsung di Gelanggang Olah Raga (GOR) Remaja Jakarta Timur.

Atlet Karate ASKI Provinsi NTB Asal Kota Bima yang turun di Kategori Kumite Junior Putra Kelas +76 Kg  ini, berhasil meraih satu tiket ke final setelah mengalahkan Karateka Provinsi DKI Jakarta, Khairul Azmi. Atlet Tuan Rumah itu dikalahkan siswa Kelas X.4 MAN 2 Kota Bima dalam pertandingan yang cukup dramatis pada babak semifinal yang berlangsung di GOR setempat, Minggu malam, 4 Mei 2024.

Pada Final Kategori Kumite Junior Kelas +76 Kg Putra, Alden akan bertemu karateka Provinsi Jawa Tengah, Fahmi Afif Rasyad. Pada semifinal, Fahmi menundukkan atlet Provinsi Bengkulu Brylian Fadlarip. 

Diketahui, Kejurnas Karate ASKI Tahun 2024 berlangsung 3-5 Mei 2024, di GOR Remaja Jakarta Timur. Sebanyak 740 atlet karate ASKI se Indonesia mengikuti pertandingan berbagai kelasa di kategori KATA dan KUMITE.

Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) ASKI, Shihan Syaipullah Nasution mengatakan, Kejurnas ini merupakan amanah AD dan ART sekaligus implementasi jiwa sportifitas, persahabatan, disiplin santun, dan prinsip keteguhan .

"Kejurnas ini mengusung Tema Kebangkitan ASKI menuju World Cup Karate, Tokyo Jepang," katanya.

Lanjut Syaipullah, para Juara akan mendapat penghargaan hasil kolaborasi dari DPP Aski bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf).

"Bagi atlet best of the best akan dikirim untuk mengikuti Kejuaraan Dunia pada Oktober 2024 di Tokyo Jepang," tutupnya.

Kabid Binpres/MSH ASKI Kota Bima Ahmad Onis mengaku bangga atas keberhasilan Alden menembus final. Pada babak penyisihan hingga semifinal, atlet binaannya itu mampu mempertahankan permainan yang konsisten.

"Alhamdulillah Alden masuk final. Anakda Alden ini mewakili Kota Bima dan Provinsi NTB," katanya usai pertandingan semifinal di GOR Remaja Jakarta Timur. 

[akt.01]

Related

Ragam 4089967309812940527

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

SISWA MAN 2 KOTA BIMA JUARA

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

PENDAFTARAN PPK KAB. BIMA

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item