Safari Ramadan di Kelurahan Sarae, Pj Wali Kota Bima : Manfaatkan Bulan Suci untuk Perbanyak Amalan dan Sedekah

Safari Ramadhan di Kelurahan Sarae, Pj Walikota serahkan bantuan. Aktualita, Kota Bima - Memasuki hari ke 8 ramadan, Pemerintah Kota Bima me...

Safari Ramadhan di Kelurahan Sarae, Pj Walikota serahkan bantuan.

Aktualita, Kota Bima - Memasuki hari ke 8 ramadan, Pemerintah Kota Bima menggelar Safari Ramadhan pada setiap kecamatan yang telah dijadwalkan. 

Pada Safari Ramadan kedua, Pemkot melaksanakan di Kecamatan Rasanae Barat yakni, di Masjid Ruhul Islam Saleko Kelurahan Sarae, Selasa, 19 Maret 2024.

Momentum safari ramadan ini, Pemkot mengajak masyarakat senantiasa memakmurkan masjid dan memperbanyak amalan melalui keseragaman isi ceramah di bawah koordinasi MUI Kota Bima. 

Selain itu, dimanfaatkan pula dengan penyerahan bantuan pembangunan masjid dan mushala di Kota Bima melalui dana hibah Tahun 2024.

Pj. Wali Kota Bima, H. Mohammad Rum mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memanfaatkan semaksimal mungkin bulan suci ramadhan ini dengan memperbanyak amalan dan bersedekah demi menyempurnakan ibadah puasa ramadhan.

Rum menyebutkan, amal agama perlu ada ilmunya. Kalau tidak ada ilmunya maka kurang sempurna. Untuk menyempurnakannya diperoleh melalui para tokoh agama dengan senantiasa mendengarkan hal-hal baik yang disampaikan untuk diterapkan pada kehidupan sehari-hari.

"Manfaatkan semaksimal mungkin bulan penuh berkah ini, bulan yang penuh ampunan yang diberikan kepada kita Umat Nabi Muhammad SAW. Karna tidak ada yang bisa menjamin kita akan bertemu dengan ramadhan berikutnya," ujar Rum pada Safari Ramadhan kedua, di masjid Ruhul Islam Saleko.

Pj. Wali Kota Bima pun pada safari ramadhan hari kedua tersebut menyerahkan bantuan dana hibah pembangunan masjid dan mushala se Kecamatan Rasanae Barat melalui APBD Kota Bima tahun 2024 senilai Rp. 725 juta bagi 8 masjid dan 4 mushala se Kecamatan Rasanae Barat.

"Marilah senantiasa perbanyak amalan kita dibulan suci ini dengan memakmurkan masjid dan amalan lain, perbanyak sedekah demi menyempurnakan ibadah kita dibulan suci ramadhan," ucapnya.

Diakhir sambutannya, HM. Rum mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Wali Kota Bima periode 2018-2023 yang telah membangun masjid dan mushala selama memimpin Kota Bima.

"Ucapan terima kasih kepada Wali Kota Bima sebelumnya Pak Lutfi yang membangun masjid besar-besaran, tugas saya mengajak masyarakat untuk memakmurkannya," pungkasnya.

[akt.02]

Related

Pemerintahan 7642600291676602049

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

PENDAFTARAN PPK

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

PENDAFTARAN PPK KAB. BIMA

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item