Kemelut Tender Bawang, Akhirnya Temui Solusi

AKTUALITA.INFO , Bima - Kemelut tender proyek pengadaan bawang di Dinas Pertanian, Tanaman Pangan, dan Hortikultura (Dispertapah) akhirnya ...

AKTUALITA.INFO, Bima - Kemelut tender proyek pengadaan bawang di Dinas Pertanian, Tanaman Pangan, dan Hortikultura (Dispertapah) akhirnya menemui solusi. Seblumnya, tanda tangan kontrak tender proyek tersebut sempat ditunda beberapa waktu lamanya, karena adanya beberapa pengaduan dan sanggahan.

Ir M Tayeb
“Sesuai keputusan Dirjen bahwa proses tender harus dilakukan ulang,” terang Kepala Dispertapah Kabupaten Bima, Ir M Tayeb pada aktualita.info di kantornya, Selasa pekan lalu.

Tayeb mengatakan, soal adanya kemelut kemarin, ditundanya tanda tangan tender bawang karena ada surat dari kementerian pertanian untuk menunda tanda tangan kontrak oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). “Jadi Dirjen ditugas khusukan oleh Kementerian Pertanian RI untuk melakukan pemeriksaan ulang adanya pengaduan dan sanggahan,” ungkapnya.

Kata dia, sebanyak Rp26 miliar anggaran yang disediakan, Rp5 miliar untuk bawang. Sebagiannya untuk pupuk dan lain-lain. Kemudian proses tendernya, akan mulai dibuka tiga hari ke depan. “Iya, untuk tender yang dinyatkan menang kemarin, sesuai keputusan Dirjen sudah tidak ada lagi. Sedangkan tender yang menang nanti untuk masa tanam September 2016,” jelasnya.

Terkait traktor yang masih ada, menurutnya akan dibagi bersamaan dengan bawang. Kelompok Tani bawang akan secara otomatis dengan traktornya. “Makanya kita tidak bisa utak-atik, siapa pun yang minta apalagi dengan paksa, karena traktor satu paket dengan bawang,” pungkasnya.

Tayeb berharap untuk tender berikutnya bisa berjalan baik dan tidak ada masalah yang timbul, karena petani lagi membutuhkannya. Oleh karena itu, semua administrasi harus dilengkapi dengan baik dan benar. 

[Moen]

Related

Ragam 5717025947523774162

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

JADWAL PEMBENTUKAN PANTARLIH

Comments

Recent

item