1.183 Peserta Ikuti Ujian P3K Kabupaten Bima

AKTUALITA.INFO , BIMA – Tahapan rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) lingkup Pemerintah Kabupaten Bima, Nusa Tenggra ...

AKTUALITA.INFO, BIMA – Tahapan rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) lingkup Pemerintah Kabupaten Bima, Nusa Tenggra Barat, memasuki tahap ujian. Tahap ujian berlangsung dua hari, Sabtu dan Minggu, 23-24 Februari 2019, pada tiga lokasi.

Bupat Bima, Hj. ndah Dhamaynt Putr, SE, saat meninjau pelaksanaan ujian P3K 
Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayani Putri, SE, didampingi Kepala BKD dan Diklat Kabupaten Bima, Drs. Syahrul, Kabag Humas dan Protokol Setda, Hj. Sita Arna S.Sos, dan pejabat terkait meninjau lokasi ujian.

Bupati mengatakan bahwa ujian berbasis komputer itu merupakan upaya pemerintah dalam melakukan rekruitmen ASN secara transparan. "Peserta diharapkan belajar tekun dan percaya diri agar mencapai hasil sesuai yang diharapkan," katanya.

Kepala BKD dan Diklat Kabupaten Bima, Drs. Syahrul, mengatakan dalam pelaksanaan ujian berbasis Sistem Computer Assisted Test (CAT) Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Provinsi NTB tersebut, Panitia berasal dari jajaran Kemendikbud, menggunakan Laboratorium Komputer Sekolah. "BKD Kabupaten Bima memfasilitasi ujian di tingkat daerah selama dua hari tersebut," katanya.

Berkaitan dengan jumlah peserta ujian, Kepala Bidang Pengembangan Karir BKD dan Diklat Kabupaten Bima, Abdurrahman S.Sos, menyebutkan sebanyak 1.232 pelamar mengajukan pendaftaran tanggal 16 - 17 Februari 2019, yang dilanjutkan dengan tahapan ferivikasi berkas tanggal 18 Februari 2019.

Berdasarkan kualifikasi jurusan pelamar, terangnya, terdapat 1.032 guru, 20 tenaga kesehatan, dan 79 penyuluh. Setelah dilakukan ferivikasi, 1.183 pelamar dinyatakan lulus seleksi administrasi dan 48 pelamar dinyatakan tidak lulus berkas. “Peserta yang lulus akan mengisi 114 formasi guru, 10 tenaga kesehatan, dan 25 tenaga penyuluh pertanian," sebutnya.

Pelaksanaan ujian selama dua hari pada tiga lokasi, yaitu SMKN 1 Kota Bima menempati tiga ruang kelas, SMKN 2 Kota Bima tiga ruang kelas dan SMKN 3 Kota Bima dua ruang kelas.

Abdurrahman menambahkan, pelamar yang tidak lulus berkas disebabkan sejumlah hal. Yaitu karena kuafikasi pendidikan yang tidak sesuai, Perguruan Tinggi dan jurusan tidak ada dalam Database Dirjen Dikti dan BAN PT, tidak lulus perguruan tinggi dan tidak memiliki Surat Tanda Registrasi (STR).

[akt.03]

Related

Pemerintahan 6313992060231099944

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

MARHABAN YA RAMADHAN

ASN Netral..!

Comments

Recent

SELAMAT HUT DAMKAR

item