Wali Kota Tinjau Wilayah Terdampak Hujan dan Angin Kencang

Wali Kota bersama istri didampingi sejumlah pejabat Pemkot meninjau wilayah terdampak hujan dan angin kencang. AKTUALITA.INFO , Kota ...

Wali Kota bersama istri didampingi sejumlah pejabat Pemkot meninjau wilayah terdampak hujan dan angin kencang.

AKTUALITA.INFO, Kota Bima - Hujan deras dan angin kencang yang menyelimuti wilayah Kota Bima Selasa pekan lalu, mengakibatkan sejumlah bangunan rusak tertimpa pohon tumbang. Diantaranya rumah warga di Kelurahan Penaraga dan Paruga, serta masjid di Kelurahan Tanjung.
Merespon musibah yang terjadi di wilayahnya tersebut, Rabu pagi (09/11/2016), Wali Kota Bima HM Qurais melakukan peninjauan beberapa lokasi yang terdampak. Saat peninjauan Wali Kota didampingi Kepala BPBD, Kepala Dinas Sosial, Kepala DPPKAD, Kepala Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman, BPMPK, BLH, BKP2, Sat Pol PP, serta Ketua TP-PKK Kota Bima.

Lokasi yang ditinjau dan dikunjungi Wali Kota diantaranya di RT 09 RW 03 dan RT 11 RW 04 Kelurahana Penaraga. Selain itu, meninjau masjid di RT 10 RW 04 Kelurahan Tanjung.

Wali Kota menyerahkan bantuan paket family kit, sandang, dan terpal yang merupakan bagian dari bantuan tanggap darurat BPBD. Wali Kota juga menyerahkan sejumlah uang bantuan kepada warga terdampak musibah.

Wali Kota mengimbau masyarakat untuk bergotong-royong membantu warga terdampak musibah. “Jika ada tetangga yang kesulitan, saatnya kita memperkuat kesetiakawanan sosial,” kata Wali Kota di Kelurahan Tanjung.

Menyikapi kondisi cuaca yang tidak menentu, masyarakat juga diminta untuk berhati-hati. Wali Kota mengingatkan agar hindari berteduh atau memarkir kendaraan di bawah pohon pada saat hujan deras. “Jaga kebersihan lingkungan, khususnya parit, selokan dan sungai. Jangan sampai ada sampah yang dibuang sembarangan yang dapat menyumbat aliran air sehingga menyebabkan banjir,” pesan Wali Kota.

[dien]

Related

Sosbud 3742475593604908927

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item