Kasat Narkoba dan Kepala BNNK Bima Ajak Generasi Muda Perangi Narkoba

Kasat Res Narkoba AKP Wahyudin (tengah) dan Kepala BNNK Bima AKBP Hurri Nugroho (ujung kiri) bersama pemateri lain dr Farida dan panitia s...

Kasat Res Narkoba AKP Wahyudin (tengah) dan Kepala BNNK Bima AKBP Hurri Nugroho (ujung kiri) bersama pemateri lain dr Farida dan panitia seminar. [akt/ist]

AKTUALITA.INFO, BIMA-Kepala Satuan Reserse (Sat Res) Narkoba AKP Wahyudin mengajak generasi muda Desa Diha Kecamatan Woha untuk bersama-sama memerangi Narkoba. 

Hal itu disampaikan Wahyudin saat menjadi pemateri  'Menyelamatkan Generasi dari Narkoba' dalam seminar yang digelar Karang Taruna  "La Raji"  Desa Diha.

Seminar dengan tema Generasi Gemilang Tanpa Narkoba, digelar di halaman kantor desa setempat,  Kamis (23/1). "Mari sama-sama kita melawan peredaran dan penyalahgunaan Narkoba," ajak Wahyudin. 

Menurut dia, memberantas Narkoba dibutuhkan peran aktif semua pihak. Terutama, peran aktif orang tua untuk mengawasi anak-anak. Baik di rumah maupun di lingkungan pergaulannya. 

"Hal tersebut, demi mencegah atau meminimalisasi penyalahgunaan Narkotika sejak dini, terutama anak-anak," terangnya. 

Wahyudin menyarankan agar BPD Desa Diha membuat Perdes, tentang penanggulangan peredaran Narkotika di tingkat desa. Sebagai bentuk dari memerangi peredaran narkotika. "Perdes tersebut tidak terbentur dengan perundang- undang yang berlaku," ujarnya. 

Dia juga mengingatkan generasi muda Desa Diha, agar tetap menjaga diri dan keluarga. Dengan saling mengingatkan, membangun kehangatan dan cinta kasih yang tulus di dalam keluarga. 

"Kami harap masyarakat turut bantu pihak Kepolisian untuk melaporkan apabila mengetahui, melihat atau mendengarkan informasih adanya penyalahgunaan narkotika di Desa Diha dan sekitarnya," harap Wahyudin

Selain Kasat Res Narkoba,  seminar juga menghadirkan Kepala BNNK Bima AKBP Hurri Nugroho SH MH, dengan materi  P4GN. Selian itu, Kepala Puskesmas Belo Dokter Farida dengan materi dampak dari penyalahgunaan Narkoba. Seminar diikuti 70 peserta.

[akt.02]

Related

Ragam 7460683843798938271

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

MARHABAN YA RAMADHAN

ASN Netral..!

Comments

Recent

SELAMAT HUT DAMKAR

item