Curi Kerbau, Tiga Petani Ditangkap Polisi

Tiga pelaku pencurian kambing diamankan dalam sel tahanan polisi. [akt/ist] AKTUALITA.INFO , BIMA – Jajaran Polsek Sape menangkap t...

Tiga pelaku pencurian kambing diamankan dalam sel tahanan polisi. [akt/ist]

AKTUALITA.INFO, BIMA – Jajaran Polsek Sape menangkap tiga pelaku pencurian hewan di wilayah hukum Polres Bima Kota. Seekor kerbau yang sudah disembelih itu hendak dijual para pelaku ke tempat pemotongan hewan.

Kepala Subbagian Humas Polres Bima Kota, Ipda Suratno mengatakan, penangkapan dilakukan pada Sabtu, 5 Januari 2019 malam sekitar pukul 21.25 Wita di Desa Kaleo, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima.

Ketiga pelaku yang diamankan adalah warga asal Kecamatan Wera. Mereka masing-masing MH (56), warga Desa Kalajena, IM (20) warga Desa Pai dan SS (31) warga desa Pai. "Tiga pelaku tersebut ditangkap saat hendak membawa 1 ekor kerbau betina menggunakan mobil pickup," ungkap Suratno.

Ia menjelaskan, penangkapan itu bermula saat polisi melakukan patroli di wilayah hukum Polsek Sape. Karena curiga, mobil pikap jenis Mega Carry dengan nomor polisi B 9610 GAH langsung dihentikan.

"Anggota kemudian melakukan pemeriksaan terhadap mobil tersebut dan menemukan satu ekor kerbau yang sudah disembelih, serta satu buah parang," ujarnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, para pelaku harus mendekam dalam sel tahan polisi. "Dari hasil pemeriksaan sementara, mereka mengakui perbuatannya. Wilayah Wera dan Sape Utara sudah dijadikan target oleh para pelaku pencurian hewan untuk melakukan aksinya. Para pelaku akan menjual hasil curiannya tersebut ke Desa Kaleo, Kecamatan Lambu yang merupakan tempat pemotongan hewan," pungkasnya.

Atas kejadian itu, pihak kepolisian akan meningkatkan giat patroli untuk meminimalisir tindakan pencurian hewan.

[akt.04]

Related

Hukrim 1785487415043558510

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

MARHABAN YA RAMADHAN

ASN Netral..!

Comments

Recent

SELAMAT HUT DAMKAR

item