PLN Berbagi Kebahagiaan Ramadhan Bersama 17.000 Anak Yatim dan Dhuafa Se-Indonesia

Pejabat PT PLN (Persero) foto bersama anak yatim dalam kegiatan PLN berbagi kebahagiaan di bulan Ramadhan. [akt/ist] AKTUALITA.INFO ,...

Pejabat PT PLN (Persero) foto bersama anak yatim dalam kegiatan PLN berbagi kebahagiaan di bulan Ramadhan. [akt/ist]

AKTUALITA.INFO, Kota Bima – PLN berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadhan tahun 1439 Hijriah dengan menggelar buka puasa bersama lebih dari 17.000 anak yatim dan dhuafa yang tersebar di seluruh Indonesia. Total anak yatim dan dhuafa tersebut merupakan gabungan dari PLN dari Sabang hingga Merauke, Anak Perusahaan PLN serta Yayasan Baitul Maal PLN.k 

Wakil Menteri ESDM Achandra Tahar turut hadir di tengah-tengah para anak yatim dan dhuafa bersama Direksi dan jajaran manajemen PLN.

Acara yang bertajuk “PLN Berbagi Kebahagiaan Ramadan 1439 H - Buka Puasa Bersama Anak Yatim & Dhuafa” ini dipusatkan di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu (6/6/2018).

Untuk acara ini, PLN mengundang 3.300 anak yatim dan dhuafa dari 59 yayasan di Jabodetabek dan Banten. Berbarengan dengan itu, unit-unit PLN se-Indonesia pun menggelar acara serupa yang dilakukan sepanjang bulan Ramadhan ini.

Dalam acara ini Direktur Utama PLN Sofyan Basir secara simbolis memberikan dana bantuan program untuk anak yatim dan dhuafa dengan total Rp 2,98 milyar.

“Kerja keras PLN tidak akan tercapai tanpa dukungan dan doa. Sebagai rasa syukur, PLN merasa perlu untuk berbagi dengan saudara muslim yang membutuhkan dan anak-anak yatim melalui acara Berbagi Kebahagiaan Ramadhan ini,” ucap Sofyan Basir.

“Bagi PLN seluruh anak-anak di Indonesia adalah energi optimisme bagi masa depan. Kami berkewajiban untuk ikut menjaga dan memperhatikan,” tegas Sofyan Basir.

Sementara, PLN Wilayah Nusa Tenggara Barat memusatkan kegiatan Berbagi Kebahagiaan Ramadhan ini di Kantor PLN Area Bima, Rabu (06/06), dengan memberikan santunan dan mengundang 100 anak yatim yang berasal dari tiga yayasan untuk berbuka puasa bersama.

Dalam acara tersebut turut hadir General Manager PLN Wilayah NTB, Rudi Purnomoloka, Komandan Kodim 1608 Bima Letkol. Inf. Bambang Kurnia Eka Putra, Kepala Kejaksaan Negeri Bima Widagdo Mulyono, dan Wakapolres Kota Bima Kompol. Yusuf Tauziri.

General Manager PLN Wilayah NTB, Rudi Purnomoloka berharap dengan kegiatan ini dapat memberikan kebahagiaan bagi anak yatim.

"Kami ingin adik-adik ini juga merasakan kebahagiaan, khususnya dalam menyambut Idul Fitri. Semoga apa yang kami berikan dapat membantu," tutur Rudi.

Selain itu, selama Bulan Ramadhan, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Wilayah NTB juga menyalurkan santunan dan bingkisan lebaran untuk 4.233 penerima, antara lain yatim, dhuafa, dan guru mengaji yang tersebar di seluruh Provinsi NTB. Total bantuan yang diberikan oleh YBM PLN Wilayah NTB mencapai Rp 1,05 miliar.

Kegiatan berbagi kebahagiaan di bulan Ramadhan ini melibatkan partisipasi aktif dari pegawai-pegawai PLN. Harapannya dapat menumbuhkan rasa kepedulian dan berbagi serta sebagai pengingat betapa pentingnya menyantuni anak yatim dan dhuafa agar kehidupan dunia dan akhirat dapat selalu berkah.

[akt.01]

Related

Sosbud 3871106317461330911

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

MARHABAN YA RAMADHAN

ASN Netral..!

Comments

Recent

SELAMAT HUT DAMKAR

item