Sitti Rohmi Maknai Pilkada Jadi Ibadah

Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah. Calon Wagub NTB. [akt/ist] AKTUALITA.INFO , Mataram – Calon Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. Hj....

Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah. Calon Wagub NTB. [akt/ist]

AKTUALITA.INFO, Mataram – Calon Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, mengatakan masyarakat NTB harus memaknai Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) dalam konteks ibadah.

Menurut Cawagub yang berpasangan dengan politikus Partai Keadilan Sejahtera, Zulkieflimansyah (Cagub) ini, masyarakat pemilih harus benar-benar mempelajari track record para pasangan calon (Paslon). Setelah itu menentukan pilihan sesuai hati nurani, kemudian mencoblos di bilik suara dengan membaca basmallah.

“Kemajuan provinsi kita ada di tangan kita semua. Gunakan hak pilih sesuai hati nurani, cek track rekord para calon, baca bismillah sebelum mencoblos, doakan untuk kemajuan, kan ibadah jadinya,” kata Rohmi di Lingkungan Karang Buyuk, Kecamatan Ampenan Selatan, Kota Mataram, Rabu, 28 Februari 2018.

Rohmi melanjutkan jika dirinya bersama Zulkieflimansyah bertekad mengikuti proses Pilkada sesuai aturan. Mereka ingin menjadikan masa kampanye ini sebagai masa untuk memberitahukan kepada masyarakat tentang visi, misi serta gagasan dan ide yang ia bawa untuk menjadi Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB.

Rohmi mengatakan pihaknya sangat tidak menginginkan masa kampanye ini menjadi ajang gontok-gontokan dengan Paslon lain. Kata dia, sudah saatnya NTB matang berdemokrasi di mana masing-masing Paslon lebih mengutamakan adu ide dan gagasan ketimbang gontok-gontokan untuk saling menjatuhkan.

“Masyarakat harus tenang dan tenteram selama kampanye ini. Ingat, tujuan kita baik, mari kita lakukan dengan cara yang baik. Jangan ada permusuhan,” tandasnya.

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB sejak 15 Februari lalu sudah memulai kampanye secara resmi. Ada empat Paslon yang ikut dalam kontestasi Pilkada NTB 2018.

Zul Rohmi merupakan Paslon nomor urut tiga yang diusung PKS dan Partai Demokrat. Tiga Paslon lain adalah pasangan nomor satu, yakni Moh Suhaili dan Muhammad Amin yang diusung oleh Partai Golkar, Partai Nasdem dan Partai Kebangkitan Bangsa. Nomor dua merupakan Ahyar Abduh dan Mori Hanafi yang diusung oleh Partai Gerindra, PPP, PAN, PDIP, PBB dan Hanura. Sedangkan untuk nomor empat menjadi milik pasangan yang maju lewat jalur independent Ali Bin Dachlan dan Lalu Gede Sakti.

[akt-d]

Related

Politik 3457960105289064213

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

MARHABAN YA RAMADHAN

ASN Netral..!

Comments

Recent

SELAMAT HUT DAMKAR

item