PLN Peduli Salurkan Bantuan Bagi Korban Terdampak Banjir Bandang di Bima

Assisten Manajer Pelayanan dan Administrasi PT PLN (Persero) Area Bima, Rachman Yuanda (rompi merah) didampingi sejumlah karyawan foto ber...

Assisten Manajer Pelayanan dan Administrasi PT PLN (Persero) Area Bima, Rachman Yuanda (rompi merah) didampingi sejumlah karyawan foto bersama Kepala dan pegawai BPBD Kabupaten Bima usai menyerahkan bantuan. [akt/ist]

AKTUALITA.INFO, Bima – PT PLN (Persero) Wilayah NTB mewujudkan kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak bencana banjir bandang di Kabupaten Bima, Senin, 22 Januari 2018.

Melalui program Bina Lingkungan “PLN Peduli Banjir Bandang Bima”, PLN memberikan bantuan kepada para korban pada 5 (lima) kecamatan. Yaitu Kecamatan Woha, Kecamatan Palibelo, Kecamatan Belo, Kecamatan Monta, dan Kecamatan Madapangga.

Dengan terbitnya Keputusan Bupati Bima Nomor : 188.45/100/06.23/2018, tentang Penetapan Status Keadaan Tanggap Darurat Bencana Banjir Kabupaten Bima tanggal 14 Januari 2018, PLN NTB segera berkordinasi untuk menyalurkan bantuan.

Penyaluran bantuan bencana banjir Kabupaten Bima. [akt/ist]
Adapun bantuan dalam bentuk Sembako dan perlengkapan tidur berupa mie Instan, beras, air mineral, mukena, tikar/karpet, sarung, dan lainnya, senilai Rp55 Juta. Bantuan tersebut disalurkan langsung melalui posko bencana di Kantor BPBD Kabupaten Bima.

Bantuan diserahkan oleh Kepala PT PLN (Persero) Area Bima melalui Asisten Manajer Pelayanan dan Administrasi, Rachman Yuanda, kepada Ir. H.M Taufik Rusdi, M.AP., selaku Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bima.

Yuanda mengatakan, pemberian bantuan ini merupakan wujud kepedulian dan tanggung jawab PLN untuk membantu korban terdampak banjir bandang.

“Kami berharap bantuan ini dapat mempercepat recovery masyarakat pasca banjir. Bantuan ini juga komitmen PLN Peduli untuk terus hadir bersama masyarakat, khususnya dalam menghadapi bencana banjir yang melanda Kabupaten Bima,” ungkap Yuanda saat memberikan bantuan.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bima, Ir. H.M. Taufik Rusdi, M.AP., mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada PLN yang telah memberikan bantuan kepada korban banjir di Kabupaten Bima.

“Terima kasih atas kepedulian PLN terhadap masyarakat Kabupaten Bima. Dan koordinasi seperti inilah yang sangat kami harapkan, karena hal ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak bencana banjir,” ujar Taufik.

Taufik berharap ke depan langkah seperti ini semoga bisa diikuti oleh perusahaan BUMN atau BUMD lainnya yang ada di Bima.

[aktualita.01]

Related

Sosbud 1399493289317532425

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

MARHABAN YA RAMADHAN

ASN Netral..!

Comments

Recent

SELAMAT HUT DAMKAR

item