Kunjungi Nelayan di Monta dan Langgudu, Bupati Serahkan Bantuan

Bupati Bima foto bersama para nelayan usai pemberian bantuan. [ist/aktualita] AKTUALITA.INFO , Bima – Bupati Bima, Nusa Tenggara Bara...

Bupati Bima foto bersama para nelayan usai pemberian bantuan. [ist/aktualita]

AKTUALITA.INFO, Bima – Bupati Bima, Nusa Tenggara Barat, Hj. Indah Dhamayanti Putri, melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kecamatan Monta dan Kecamatan Langgudu, Selasa, 5 Desember 2017.

Menurut Kepala Dinas Kominfostik Kabupaten Bima, Abdul Wahab, SH., Kunker tersebut untuk melihat langsung kondisi infrastruktur jalan sepanjang 70 kilometer dan jembatan di wilayah pesisir selatan Teluk Waworada.

Dalam Kunkernya, Bupati Bima didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Ir. Hj. Nurma, Camat Monta, Drs.Muhtar, Camat Langgudu, Drs. M. Rum, MM., Kabid Dinas Kelautan, para pejabat teknis Dinas PU PR, dan Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kabupaten Bima.

Selain melihat langsung sejumlah infrastruktur di wilayah setempat, Bupati juga memanfaatkan Kunker untuk melihat dari dekat kehidupan masyarakat nelayan di kedua Kecamatan bertetangga itu.

Bupati dan rombongan mengawali kunjungan dengan melihat dari dekat kehidupan masyarakat petani pengumpul sargassum di pantai Rontu Kecamatan Monta. Pada kesempatan tersebut Bupati menyerahkan jaring penjemuran ikan kepada nelayan setempat.

Selain di Desa Rontu, Bupati juga mengunjungi nelayan di desa Karampi Kecamatan Langgudu. Pada kesempatan tersebut, Bupati yang didampingi Kadis Kelautan dan Perikanan, didampingi Kabid Kelembagaan Usaha Ir. Sirajuddin serta Kabid Sarana dan Prasarana Kelautan Ir. Suryasti menyerahkan 10 piss jaring 2,5 inci, 5 gulung waring untuk penjemuran ikan dan 2 unit coolbox. Disamping itu dilakukan penyerahan 1 unit mesin pompa berkapasitas 5 PK untuk irigasi pertanian.

Kepada para nelayan, Bupati kembali menegaskan komitmen untuk semaksimal mungkin membantu memenuhi peralatan tangkap ikan dan pengelolaan hasil laut, bagi para nelayan yang berdomisili di wilayah pesisir teluk Waworada dan sekitarnya.

[aktualita.03/*]

Related

Pemerintahan 6657142271751985628

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item