MTQ ke-27 Provinsi NTB Berakhir, Wagub Apresiasi Pemkab dan Masyarakat Bima

Wagub NTB HM Amin menyerahkan penghargaan  pelaksanaan MTQ kepada Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri. [ist] AKTUALITA.INFO , Bima ...

Wagub NTB HM Amin menyerahkan penghargaan  pelaksanaan MTQ kepada Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri. [ist]

AKTUALITA.INFO, Bima - Wakil Gubernur (Wagub) NTB, HM Amin SH M.Si menutup secara resmi kegiatan Mushabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-27 tingkat Provinsi NTB yang digelar di Halaman Persiapan Kantor Bupati Bima di Desa Godo Kecamatan Woha, Rabu Malam (1/11).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati Dompu, Wakil Bupati Lombok Barat, anggota DPR RI Pusat Syafruddin, ST, MT, Bupati Bima, Ketua dan anggota DPRD Kabupaten Bima, unsur FKPD Kabupaten Bima, Sekretaris Daerah kabupaten Bima, Staf Ahli Bupati/Para Asisten dan Kabag lingkup setda kabupaten Bima, Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima.

Hadir juga Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bima, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bima, Para Anggota Dewan Hakim, Pimpinan Kafilah serta para Qori dan Qori’ah, Jajaran Panitia Penyelenggara MTQ tingkat Provinsi NTB, Para Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat se-Kabupaten Bima, Para Camat se-Kabupaten Bima, Para Kepala Desa, serta warga masyarakat.

Wagub HM Amin dalam sambutannya mengatakan, kegiatan MTQ yang laksanakan ini adalah salah satu syiar Islam dalam rangka mengumandangkan asma Allah, sehingga dengan adanya MTQ ini kita dituntuk untuk membaca dan memahami isi kandungan kitab suci Al-Qur’an yang merupakan pedoman hidup masyarakat.

"Maka dari itu saya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Kabupaten Bima dan seluruh warga masyarakat yang telah berhasil mengadakan MTQ tingkat Provinsi NTB sehingga dapat berlangsung aman, damai dan lancar," ujarnya.

Tidaklah berlebihan bahwasanya amanat yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi NTB untuk mengadakan MTQ tingkat Provinsi NTB di wilayah Kabupaten Bima patutlah diancunggi jempol di mana semenjak berlangsungnya kegiatan hingga penutupan warga masyarakat begitu antusias menyaksikan.

"Untuk itu saya selaku wagup menghimbau kepada para juara di masing-masing cabang yang dilombakan diucapkan selamat dan bila perlu ditingkatkan lagi dieven selanjutnya, dan bagi yang belum mendapatkan juara jangan berkecil hati, hal ini dikarenakan kemengan tertunda yang diraih oleh para kafilah yang mewakili daerahnya masing-masing, berlatihlan semoga pada even selanjutnya bisa mendapatkan predikat juara," tambah Wagub.

Khusus bagi yang juara pada masing-masing lomba pada kegiatan MTQ ini, nantinya pada tahun 2018 akan mewakili Provinsi NTB pada tingkat nasional yang akan dilaksanakan di provinsi Sumatera Utara.

HM. Amin berharap agar kegiatan MTQ seperti ini dapat kita dukung bersama-sama dalam rangka mengumandangkan Asma Allah, sekaligus Al-Qur’an sebagaio pedoman hidup kita di tengah-tengah masyarakat. 

[AL/*]

Related

Sosbud 6692566629941536939

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item