31 Oktober 2017, Babak Final MTQ Provinsi NTB

Suasana MTQ Provinsi NTB ke-27 di depan kantor persiapan Bupati Bima yang dipadati masyarakat. AKTUALITA.INFO , Bima - Sejak dibuka s...

Suasana MTQ Provinsi NTB ke-27 di depan kantor persiapan Bupati Bima yang dipadati masyarakat.

AKTUALITA.INFO, Bima - Sejak dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat H. Muhammad Amin SH, M.Si tanggal 26 Oktober 2017 lalu, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-27 Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat yang berlangsung di dua kecamatan yaitu Bolo dan Woha, kini memasuki babak penyisihan sampai tanggal 30 Oktober 2017.

Pengawas Dewan Hakim MTQ XXVII tingkat Provinsi NTB yang juga sekretaris LPTQ Provinsi NTB H. Amirin A. Rahim, menjelaskan MTQ ke-27 yang berlangsung di Kabupaten Bima ini diikuti 519 kafilah dari 10 kabupaten dan kota Se-Provinsi Nusa Tenggara Barat.

“Berkaitan dengan lomba saat ini memasuki babak penyisihan Musabaqah pada 7 cabang lomba yang berlangsung dari tanggal 27 sampai dengan 30 Oktober 2017,” terangnya, Sabtu (29/10).

Lanjut Amirin, setelah tahapan penyisihan semua mata lomba selesai, kemudian akan dilanjutkan dengan babak final pada tanggal 31 Oktober 2017. Hasil babak final akan dirapatkan oleh Dewan Hakim untuk kemudian diumumkan para juara pada 7 cabang musabaqah tanggal 1 November 2017.

Amirin menambahkan, pada malam penutupan yang berlangsung tanggal 1 November 2017 mendatang, Gubernur NTB akan menyerahkan piagam penghargaan kepada Bupati Bima selaku tuan rumah penyelenggaraan MTQ tahun ini. 

Dikatakan Amirin, MTQ tahun ini memperlombakan 9 golongan mulai dari tartil sampai golongan dewasa pada 7 cabang yaitu Tilawatil Quran, Hifdzil Quran, Tafsir Al Quran, Fahmil Quran, Syarhil Quran, Khattil Quran dan Musabaqah Makalah Ilmiah Al-Quran (M2IQ). 

[AL]

Related

Ragam 6829314963374225259

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item