TNI AL Bangun Mushala dan Bedah Rumah di Wawo, Aspam Kasal: “Ndai Doho Sena Ade”

Aspam Kasal Laksamana Muda TNI Agus Heryana, SE., meresmikan mushala di Desa Maria Wawo. [israt] AKTUALITA.INFO , Bima – Asisten Kepa...

Aspam Kasal Laksamana Muda TNI Agus Heryana, SE., meresmikan mushala di Desa Maria Wawo. [israt]

AKTUALITA.INFO, Bima – Asisten Kepala Staf Angkatan Laut Bidang Pengamanan (Aspam Kasal) Laksamana Muda TNI Agus Heryana, SE., menghadiri kegiatan bakti sosial yang digelar TNI AL di Desa Maria, Kecamatan Wawo, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, Rabu, 30 Agustus 2017.

Aspam Kasal dan istri didampingi Waaspotmar Kasal Laksamana Pertama TNI Sigit Setiyanta beserta istri, dan Danlanal Mataram Kolonel Djentaju Suprihandoko, SH beserta istri. Rombongan Aspam Kasal tiba di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima, Rabu pukul 15.49 Wita.

Untuk lokasi bakti sosial yang pertama Aspam Kasal beserta rombongan mengunjungi rumah yang sudah dibedah sekaligus meresmikan di Desa Maria Wawo Kabupaten Bima.

Setelah selesai mengunjungi lokasi rumah tersebut, Aspam Kasal dan rombongan melanjutkan kegiatan peresmian Mushala yang sudah direhab, tidak jauh dari rumah yang di rsmikan.

Penyerahan kunci rumah yang di bedah.
Di mushala tersebut, Aspam Kasal dan rombongan disambut oleh Bupati dan Wakil Bupati Bima, Ketua DPRD Kabupaten Bima, Kapolres Bima Kota, Dandim 1608/Bima, tokoh agama dan tokoh masyarakat desa setempat.

"Kita bersyukur dan berterimakasih atas sambutan yang dilakukan warga Wawo. Kami hanya dapat membantu menyerahkan bantuan berupa bedah rumah dan mushala, sekaligus meresmikannya. Selain itu, dalam menyambut Idul Adha. Kita juga memberikan bantuan ternak untuk di qurban," kata Aspam Kasal Laksamana Muda TNI Agus Heryana, SE., saat sambutan acara peresmian Mushala.

Selain bantuan itu, ada juga bantuan berupa alat olahraga, laptop, sound system, dan paket yang dibungkus rapi untuk warga dan pelajar di Desa Maria Wawo. “Semoga apa yang kami berikan ini dapat membantu. Saya ingin menyampaikan juga sebuah pantun dalam bahasa Bima: ndai doho sena ade loa tio wali dana Mbojo (Kita sangat merasa senang bisa melihat kembali tanah Bima),” ucap Aspam Kasal.

Dia menjelaskan, bakti sosial ini memang terkhusus dalam TNI Angkatan Laut (AL), dan diarahkan kepada perwira tinggi staf Angkatan Laut (AL) dalam bentuk tugas pokok. Sebelum di Bima pihak Angkatan Laut telah melaksanakan kegiatan yang sama di Bandung, Jawa Barat. “Dan untuk di Bima kami akan melanjutkannya kembali besok (Kamis, 31 Agustus 2017) di Desa Lamere Sape,” ujar Aspam Kasal.

"Saya selaku Aspam Kasal perwira tinggi di Angkatan Laut (AL), kegiatan bakti sosial ini merupakan arahan dari pimpinan tinggi kami. Dan bukan saja di Bima kami adakan bakti sosial, tapi kami sudah melaksanakan sebelumnya di Bandung. Sesudah dari Wawo besok kami akan melanjutukan kembali ikhtiar kami di Desa Lamere Sape, " tutup Aspam Kasal Agus Heryana.

[Israt]

Related

Sosbud 8904232113882781705

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item