TMMD Gelar Nonton Bareng Film Dokumenter, Sinergitas TNI-Polri dan Masyarakat Terus Diperkuat

Suasana kumpul bersama sekaligus nonton bareng jajaran Koramil Kodim 1608/Bima Kabupaten dan jajaran Polres Bima Kabupaten bersama masyara...

Suasana kumpul bersama sekaligus nonton bareng jajaran Koramil Kodim 1608/Bima Kabupaten dan jajaran Polres Bima Kabupaten bersama masyarakat. [mrs]

AKTUALITA.INFO, Bima – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 Kodim 1608/Bima menggelar pemutaran film dokumenter di Desa Dadibaou dan Desa Risa, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, Senin malam (1 Mei 2017). Pemutaran film dokumenter dari pukul 19.30 hingga pukul 22.30 Wita tersebut merupakan bagian dari kegiatan non fisik TMMD.

Pemutaran film dalam bentuk nonton bareng ini, selain hiburan bagi masyakat sekitar lokasi TMMD, juga dihajatkan untuk menggugah rasa cita tanah air, bela negara, patriotisme, serta nasionalisme masyarakat terutama generasi muda.

Selain film dokumenter, diputar juga film yang bersifat informasi dan pengetahuan. Antara lain tentang pertanian, bencana alam, dan film tentang keluarga berencana.

“Diharapkan kegiatan non fisik TMMD ini dapat meningkatkan wawasan dan kesadaran masyarakat dalam kehidupan sehari-hari, sehingga mengurangi terjadinya permasalahan sosial di tengah masyarakat,” kata Dan SSK TMMD yang juga Danramil Woha, Kapten Infanteri I Ketut Sudiasa.

Masyarakat saat nonton bareng film perjuangan. [mrs]
Pemutaran film dokumenter dan informasi pengetahuan itu diapresiasi masyarakat. Dengan ditayangkannya film yang bernuansa perjuangan anak bangsa dalam merebut kemerdekaa RI, menurut masyarakat, dapat menciptakan persatuan dan kesatuan dalam menumbukan jiwa senasib dan sepenanggungan guna terwujudnya pembangunan disegala bidang kehidupan.

Masyarakat berharap kegiatan TMMD dapat terus dilaksanakan pada setiap saat, sehingga kebersamaan TNI dan Rakyat dalam membangun desa dapat ditingkatkan. Terutama terjalinnya komunikasi sosial yang semakin erat pada saat kegiatan pembangunan jalan usahatani tani yang merupakan impian dan harapan petani.

“Terlebih lagi manakala anggota TNI tidur dan makan bersama dengan keluarga kami. Kami berdo’a mudah-mudahan Allah SWT senantiasa memberi kesehatan dan kekuatan pada TNI dalam melaksanakan pengabdian pada bangsa dan Negara,” ujar masyarakat Desa Dadibou, Syamsudin, saat nonton bareng di lapangan bola setempat.

Sebelum acara kegiatan nonton bareng, dilaksanakan acara kumpul bersama TNI-Polri dan Masyarakat. Temanya “Sinergisitas TNI-Polri menciptakan Kamtibmas demi ketentraman, kenyamanan dan kedamaian masyarakat Bima yang ramah dan damai.

Kegiatan dihadiri jajaran Koramil 1608-02/Bolo, Koramil 1608-04/Woha, dan Koramil 1608-05/Donggo. Dari unsur Kepolisian dihadiri anggota Dalmas Polres Bima, jajaran Polsek Monta, Polsek Bolo, dan Polsek Donggo.

Danramil 1608-04/Woha, Kapten Infanteri I Ketut Sudiasa dalam sambutannya berharap TNI-Polri dan masyarakat harus senantiasa dijaga dan dipertahankan. Dalam melaksanakan tugas dapat saling bahu membahu sehingga akan tercipta Kamtibmas yang dapat langsung dirasakan oleh masyarakat Bima.
“Dengan terbuktinya kerjasama TNI-Polri, kita dapat menyatukan masyarakat Desa Dadibou dan Desa Risa. Masyarakat bisa hidup rukun dan damai kembali seperti sedia kala,” katanya.

Menurut Danramil Woha, dalam perjalanannya sinergisitas TNI-POLRI pasti banyak cobaan dan ujian dari oknum-oknum yang dengan sengaja akan merusak hubungan harmonis TNI-Polri. “Numun demikian, kita tetap selalu bergandeng tangan dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat,” ujarnya.

Ia menambahkan, sinergisitas TNI-Polri terbentuk sejak berdirinya NKRI . Sinergitas ini akan selalu dipertahankan, guna mendukung program pemerintah, khususnya Pemerintah Kota dan Kabupaten Bima.

Baca juga:



[mrs/*]

Related

Ragam 3764173632959874895

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item