Hari Jadi Kota Bima, MenPAN-RB: Ubah Gaya Berkuasa Menjadi Gaya Melayani

MenPAN-RB, Asman Abnur didampingi Anggota DPRD Kota Bima, Anwar Arman, usai upacara hari jadi Kota Bima. AKTUALITA.INFO , Kota Bima - ...

MenPAN-RB, Asman Abnur didampingi Anggota DPRD Kota Bima, Anwar Arman, usai upacara hari jadi Kota Bima.

AKTUALITA.INFO, Kota Bima - Hari ini, Senin 10 April 2017, Kota Bima memperingati hari jadi. Di usianya 15 tahun, Pemkot Bima mengusung tema Peningkatan Kinerja dan Daya Saing Menuju Kota Bima yang Maju dan Sejahtera.

"Menurut saya ini baik. Tentu tanpa target keinginan tak akan terwujud. Makanya saya sering katakan jangan pelit dengan target. Kita harus fokus dengan target itu supaya terwujud," kata Menteri Pendayagunaan Aparatu Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Asman Abnur, pada upacara hari jadi Kota Bima di halaman kantor Pemkot Bima, Senin pagi.

Dikatakan mantan Wakil Wali Kota Batam ini, kota yang maju didirikan dengan tatakota yang rapi, bersih dari berbagai sampah, terdapat ruang publik, sarana dan prasarana yang baik, jalan tidak berlubang, transportasi yang memadai, serta memiliki budaya yang tertib dan beradab.

"Saya melihat Kota Bima untuk menjadi kota yang maju, sebenarnya sangat besar. Kota Bima ini sangat dekat dengan destinasi wisata dunia yang namanya Bali. Para wisatawan itu selalu mencari tempat yang bagus. Bukan tidak mungkin Kota Bima ini suatu saat bisa setara dengan Bali," tuturnya.

"Kita harus kembangkan budaya melayani. Kita harus merubah gaya berkuasa menjadi gaya melayani. Ini saatnya buat kita untuk mengabdikan sesuatu buat negeri ini, buat negara ini. Mumpung bapak ibu diberi kesempatan, diberi amanah sebagai penyelenggara negara, tentu harus pintar dari orang yang diurus. Jangan sampai penyelenggara negara diurus oleh pengusaha," MenPAN-RB melanjutkan.

Menurutnya, majunya kabupaten, kota, dan provinsi sangat bergantung penyelenggara negara. Penyelenggara negara harus merubah gaya berkusa menjadi gaya melayani. 

"Tidak semua orang mendapat kesempatan ini. Mari kita gunakan kewenangan dan kekuasaan ini untuk berbuat yang terbaik bagi negeri ini. Jangan sampai nanti menyesal setelah tidak menjabat," MenPAN-RB mengingatkan.

"Itu semua adalah kunci utama merubah Kota Bima menjadi kota maju," tambah dia.

[yudha]

Related

Pemerintahan 6508774850877528623

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item