Rangsang Minat Baca Pelajar, DPK Kabupaten Bima Gelar Berbagai Lomba

Dewan juri dan guru mengikuti  teknical meeting lomba bercerita dan membaca cepat. [al*]     AKTUALITA.INFO , Bima - Dalam pekan ke...

Dewan juri dan guru mengikuti teknical meeting lomba bercerita dan membaca cepat. [al*]  

AKTUALITA.INFO, Bima - Dalam pekan kedua bulan Maret 2017, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Bima menggelar empat kegiatan lomba untuk merangsang minat baca bagi para pelajar di di kabupaten Bima. Kegiatan Lomba juga dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Bima ke-377 tahun 2017.

Kepala Bidang Pengembangan dan Promosi Perpustakaan DPK Kabupaten Bima, Arsyad HAR, M.Pd, mengatakan, mata lomba yang digelar adalah lomba bercerita dan membaca cepat tingkat SD/MI, lomba pidato Bahasa Inggris Tingkat SMA/SMK, dan lomba mewarnai gambar tingkat TK/PAUD se-Kabupaten Bima.

Lomba bercerita dan membaca cepat dilaksnakan di Aula SMKN III Kota Bima pada tanggal 15-16 Maret 2017. Sedangkan lomba mewarnai gambar dan pidato Bahasa Inggris dilaksanakan di Rumah Pintar Pertamina Bima juga pada tanggal 15 dan 16 Maret 2017.

“Rapat teknical meeting dilaksanakan pada Senin 13 Maret 2017 di DPK Kabupaten Bima dan dihadiri pleh para guru dan dewan juri,” kata Arsyad.

Khusus lomba bercerita tingkat SD/MI akan dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat kabupaten/kota, provinsi, hingga tingkat nasional. Diharapkan tahun 2017 ini, duta lomba bercerita dari Kabupaten Bima akan kembali mewakili Provinsi NTB di ajang lomba bercerita tingkat nasional. 

[AL]

Related

Pendidikan 670344943375132686

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

MARHABAN YA RAMADHAN

ASN Netral..!

Comments

Recent

SELAMAT HUT DAMKAR

item