Satlantas Ajarkan Anak-anak Tentang Tatatertib Berlalulintas

Anak-anak usia dini didampingi pengajarnya pose bersama Satlantas Polres Bima usai lomba mewarnai. [yudha] AKTUALITA.INFO , Bima – Se...

Anak-anak usia dini didampingi pengajarnya pose bersama Satlantas Polres Bima usai lomba mewarnai. [yudha]

AKTUALITA.INFO, Bima – Setelah menyosialisasi tatatertib berlalulintas sebagai bagian dari Operasi Simpatik Gatarin 2017 di Yayasan Anak Yatim Piatu Desa Talabiu, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, pada Jumat, 17 Maret 2017 lalu, Satlantas Polres Bima Kabupaten kembali menggelar kegiatan yang sama.

Kali ini gelar sosialisasi tatatertib berlalulintas dilaksanakan di Yayasan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Az Zainuddin Kalaki, Desa Panda, Kecamatan Palibelo, Sabtu, 18 Maret 2017.

Di PAUD setempat, selain meberi pemahaman tentang tatatertib berlalulintas pada anak2 usia dini, Satlantas Polres Bima menggelar lomba mewarnai dengan tema ‘Polisi Sahabat Anak'.

“Kegiatan ini diawali sosialisasi oleh Kakak Polwan tentang keselamatan berlalu lintas kepada adik-adik Yayasan Az zainuddin yang bertujuan menanam pelopor keselamatan berlalulintas sejak dini,” kata Kepala Satlantas Polres Bima, Inspektur Satu Putu Gde Caka, S.IK.

Putu Gde Caka mengatakan, kegiatan tersebut diikuti 25 peserta anak usia dini. Mereka sangat antusias mengikutinya. “Kepada mereka (anak-anak) kami bagikan hadiah lomba mewarnai,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Satlantas Polres Bima menggelar operasi Simpatik Gatarin 2017. Operasi ini merupakan satu solusi untuk menekan tingginya angka kecelakaan lalu lintas dengan mengedepankan simpati. Yaitu suatu operasi tidak mengedepankan sikap refresif atau penindakan, sehingga dengan mudah menggugah kesadaran masyarakat.

Operasi Simpatik Gatarin Satlantas Polres Bima Kabupaten, Jumat, 17 Maret 2017, digelar pada dua tempat. Di Yayasan Anak Yatim Piatu Desa Talabiu dan di jalan depan Mapolres setempat.

Di Yayasan Panti Asuhan Yatim Piatu Talabiu, Satlantas menyosialisasikan tatatertib dan aturan berlalulintas. Kegiatan pada pukul 11.00 Wita hingga 13.00 Wita, dirangkai dengan pembagian Sembako untuk anak-anak yatim piatu dan shalat bersama di masjid Talabiu.

“Kita harapkan agar ke depannya anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa, memahami dan mengimpementasikan tatatertib dan aturan lalulintas. Mari kita jaga dan kita ajarkan sejak dini tentang pentingnya tertib berlalu lintas sehingga masyarakat Bima bisa lebih patuh terhadap tertib berlalulintas,” ujar Putu Gde Caka.

Operasi Simpatik Gatarin 2017 digelar setiap hari sejak tanggal 1 Maret lalu. Berakhir pada tanggal 21 Maret 2017.

[yudha]

Related

Ragam 2134105971917719087

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item