Tabligh Akbar, Dewan Syuro FPI: 99 Persen Indonesia Saham Ummat Islam

Suasana acara Tabligh Akbar di Masjid Al-Muwahidin Kota Bima. [yani] AKTUALITA.INFO , Kota Bima - Salah satu pembicara yang hadir dal...

Suasana acara Tabligh Akbar di Masjid Al-Muwahidin Kota Bima. [yani]

AKTUALITA.INFO, Kota Bima - Salah satu pembicara yang hadir dalam tabligh akbar di Kota Bima, Nusa Tenggara Barat, Senin, 30 Januari 2017 yakni Habib Husein Al Attas. Memulai ceramahnya Habib Husein menggelorakan bahwa Indonesia adalah milik Ummat Islam.

Menurut Dewan Syuro FPI ini, di Indonesia ada sekitar 400 Kesultanan Islam yang melaksanakan Qur'an dan menjadikannya sebagai semangat dalam mengusir penjajah waktu itu.

Dia pun mereview kembali sejarah terbentuknya Indonesia. Bahwa pembentukan negara Indonesia dilakukan oleh Ummat Islam melalui tokoh-tokoh besarnya seperti KH. Agus Salim, Muhammad Natsir, dan lainnya.

Habib Husein juga mengingatkan selama perang kemerdekaan dan mempertahankan kemerdekaan yang berjuang menumpahkan darah adalah Ummat Islam, sehingga dia pun mengelaim saham 99 persen Indonesia adalah milik Ummat Islam. "Ummat Islam punya 99 persen atas Indonesia ini," kata Habib.

Menurutnya, Pancasila dan UUD 45 lahir dari rahim Ummat Islam, bukan dari Komunis. Dia pun menuding bahwa PKI tidak punya andil berdirinya Indonesia.

Kembali dia mengingatkan saat ini komunis sudah memasuki semua sektor kehidupan termasuk sektor pendidikan. "Oleh karenanya maka mari kita lawan" ajak Habib.

Dalam kesempatan itu Habib mengajak Islam harus bersatu untuk menjaga Indonesia, Pancasila dan UUD 1945.

Ujarnya, bendera boleh berbeda, mazhab boleh berbeda dan organisasi boleh berbeda pula, namun kita harus bersatu di bawah bendera Islam yang berdasarkan Qur'an dan petunjuk rasulullah untuk menjaga NKRI.

[yani]

Related

Ragam 1362815982862075343

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item