Bupati Dompu Mutasi 68 Pejabat

Suasana mutasi, rotasi, dan promosi pejabat Pemkab Dompu. [yani] AKTUALITA.INFO , Dompu - Gerbong mutasi, rotasi, dan promosi jabatan...

Suasana mutasi, rotasi, dan promosi pejabat Pemkab Dompu. [yani]

AKTUALITA.INFO, Dompu - Gerbong mutasi, rotasi, dan promosi jabatan di lingkup Pemerintah Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, bergerak. Sebanyak 68 pejabat Eselon II dan III dikukuhkan untuk Bupati H. Bambang M. Yasin, pada hari Selasa, 3 Januari 2017, bertempat di Gedung PKK.

Dari 68 pejabat dimaksud, terdiri dari 20 jabatan pimpinan tinggi pratama (Eselon II) dan jabatan administrator (Eselon III) sebanyak 48 orang. 

Diantara pejabat eselon II yang dikukuhkan dan dilantik yaitu H. Agus Bukhari M.Si, tetap pada posisi Sekretaris Daerah, Sekretaris Dewan digantikan oleh Drs. Chaerunnasa, dari pejabat lama Drs. Sudirman Hamid. Chaerunnasa sebelumnya Kepala Kesbangpoldagri digantikan oleh Burhan, SH. Burhan sendiri mantan Kepala Dinas Sosial dan Transmigrasi. Sedangkan Sudirman Hamid menempati jabatan baru sebagai Asisten Pemerintahan dan Aparatur. 

Inspektur Inspektorat masih dijabat Ir Moh Syaiful HS. Sementara posisi Kepala BKD Ir. Ruslan, yang sebelumnya sebagai Asisten II Bidang Pembangunan dan Kesra. Sementara pejabat lama Drs. H. Abdul Haris H. M. Nor menduduki jabatan baru sebagai Kepala Bappeda dan Litbang menggantikan H. Rasyidin Suryadi. Rasyidin sendiri mengisi posisi Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan.

Jabatan Eselon II lainnya, Drs Burhanuddin, yang sebelumnya sebagai staf ahli bidang hukum dan politik, kini bergeser pada posisi staf ahli bidang ekonomi dan keuangan. Posisi staf ahli lainnya yakni bidang pembangunan dan kesra dijabat oleh Ir H Husni Thamrin yang semula sebagai Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluh (BKPPP). 

Jabatan lainnya, mantan Kepala Dikes Gatot Gunawan P Putra SKM, mengisi lowongan Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. Drs Abdul Gani yang semula menjabat Kadis Kehutanan kini menjabat Kadis Koperasi Usaha Kecil dan Menengah.

Untuk Dinas Dikpora, Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang, Kepala Dinas Koperasi Perindustrian Perdagaan Pertambangan dan Energi yang berganti nama menjadi Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pertanian Tanaman Pangan yang berganti nama Dinas Pertanian dan Perkebunan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa (DPMPD) dan Kepala Dinas Perhubungan masih dijabat oleh orang lama. 

Gelombang mutasi juga menghempas posisi strategis dilingkup RSUD Dompu. Dr Diaz Indarko direktur RSUD yang lama digantikan oleh dr. H. Safruddin, yang sebelumnya merupakan dokter di UPTD Puskesmas Dompu Kota.

Mtasi juga menyasar posisi juru bicara Bupati. Mantan Kabag Humas Setda Dompu Abdul Syahid harus duduk di kursi Sekretaris Dinas Informasi dan komunikasi. Posisi lama dipegang oleh Ardiansyah SE.
Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, alih tugas dalam organisasi pemerintahan merupakan hal yang sangat wajar dan menjadi keharusan.

Pada kesempatan itu dia meminta kepada semua pejabat yang telah dikukuhkan dan dilantik untuk berkomitmen bekerja maksimal sesuai dengan tupoksi SKPD masing-masing. “Selesaikan masalah ditengah-tengah masyarakat. Silahkan bekerja, masih banyak pekerjaan yang tertunda yang harus diselesaikan. Saya berharap produktivitas kerja kita tahun 2017 lebih baik lagi dibanding tahun 2016” ujar Bupati. 

Mutasi dilakukan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Dompu nomor : 821.22/001/BKD&PSDM, tentang Pengukuhan dan Pengangkatan Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Jabatan Tinggi Pratama dan Surat nomor : 821.23/002/BKD&PSDM, tentang Pengangkatan Pegawai ASN dalam Jabatan Administrator, tertanggal 3 Januari. 

[yani]

Related

Pemerintahan 4649655973080096310

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item