Peserta Aksi Damai Bela Islam Jilid III di Dompu Shalat Ashar Berjamaah di Jalan Raya

Peserta aksi damai bela Islam Jilid III di Dompu shalat Ashar berjamaah di jalan depan Mapolres. [yani] AKTUALITA.INFO , Dompu - Ratu...

Peserta aksi damai bela Islam Jilid III di Dompu shalat Ashar berjamaah di jalan depan Mapolres. [yani]

AKTUALITA.INFO, Dompu - Ratusan peserta aksi damai bela Islam Jilid III, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, menggelar Shalat Ashar berjamaah di jalan raya, tepat di depan markas Kepolisian Resort Dompu, Jumat (02/12/2016).

Shalat Ashar berjamaah dipimpin oleh Ustad Muhammad Taqiyuddin selaku Imam. Selain diikuti seluruh peserta aksi, shalat berjamaah juga diikuti oleh Komandan Kodim Dompu Letnan Kolonel Arief Hadiyanto, Kapolres Ajun Komisaris Besar Jon Wesly Arianto, Wakapolres Komisaris Etek Riawan, serta pejabat teras Polres Dompu dan anggota Polres Dompu.

Digelarnya shalat Ashar berjamaah di jalan raya dikarenakan saat berorasi di depan Mapolres Dompu, waktu shalat ashar telah tiba untuk wilayah Indonesia bagian tengah. Usai shalat berjamaah, dilanjutkan do'a bersama untuk kedamaian Indonesia yang juga dipimpin oleh Muhammad Taqiyuddin.

Aksi bela Islam III menuntut aparat hukum untuk segera menangkap dan penjarakan Ahok tersebut berasal dari Ormas Islam seperti Ikatan Pemuda Muhammadiyah, Kader Partai Keadilan Sejahtera, Pondok Pesantren Assalam dan Ummat Islam Kabupaten Dompu yang tergabung kedalam Forum Ummat Islam atau FUI.

Dalam aksi itu, terlihat juga Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia, Kabupaten Dompu Putra Taufan, yang berkesempatan membakar semangat peserta aksi dengan orasinya.

Aksi dimulai sekitar pukul 14.00 Wita, dimana peserta mulai star dari Masjid Agung Baiturrahman Dompu melewati Polres Dompu. Sebelum menuju Polres untuk menyampaikan aspirasinya, peserta aksi terlebih dahulu melakukan orasi di depan kantor Kejaksaan Dompu.


[yani]

Related

Headline 6936769799052722980

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item