Ditempat Pengungsi, Wapres Dengarkan Curhatan Warga

Wapres Jusuf Kalla meninjau pengungsi korban banjir bandang Kota Bima. [yani] AKTUALITA.INFO , Kota Bima - Saat meninjau para korban ...

Wapres Jusuf Kalla meninjau pengungsi korban banjir bandang Kota Bima. [yani]

AKTUALITA.INFO, Kota Bima - Saat meninjau para korban bencana banjir bandang, Kota Bima, Nusa Tenggara Barat, di Rumah Sakit Lapangan TNI dan Masjid Sultan Muhammad Salahuddin, Wapres Jusuf Kalla mendapati para korban sedang dirawat petugas medis, dan melihat korban sedang istrahat siang.

Di rumah tersebut JK mengecek kesiapan dan pelaksanaan penanganan kesehatan terhadap bayi, anak-anak dan dewasa yang terbaring lesu, yang menderita penyakit gatal-gatal dan diare. Saat itu juga JK mendengarkan keluhan warga korban banjir, dimana salah satu warga yang berjilbab mengeluhkan bahwa rumah dan seisinya porak poranda. Terdengar dari dialetika bahasanya, warga dimaksud sepertinya satu daerah dengan JK.

Semua posko kesehatan yang berisi warga yang dirawat dari berbagai umur di cek langsung olehnya, guna memastikan bahwa penanganan pengobatan berjalan dengan baik.

Usai dari rumah sakit itu, JK kemudian melanjutkan ke tempat pengungsian warga di Masjid Sultan Muhammad Salahuddin, Kampung Sigi.

Ditempat itu, Wapres menyambangi warga yang sedang istrahat dan menunggu waktu shalat Dzuhur. JK kembali menjadi pendengar setia. Dia hanya membuka obrolan kecil dengan para korban banjir bandang yang menerjang dua kali Kota Bima.

Keluhan yang sama diterima Wapres, bahwa tidak ada yang tersisa mereka miliki kecuali badan sebidang tanah yang penuh lumpur.

Wapres JK menegaskan bahwa pemerintah akan mengambil langkah perbaikan, baik saat ini maupun kedepan, karena JK berkeinginan penanganan bencana dilakukan secara cepat dan menyentuh semua kebutuhan masyarakat. 

[yani]

Related

Ragam 1775550118334932008

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item