Wujudkan Generasi Qur’ani, Pemkab Bima Gelar Khataman Massal

Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri saat menyampaikan sambutan sebelum khataman massal dimulai AKTUALITA.INFO , Bima – Sebanyak 1.1...

Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri saat menyampaikan sambutan sebelum khataman massal dimulai

AKTUALITA.INFO, Bima – Sebanyak 1.114 santriwan dan santriwati dari TPA/TPQ 18 kecamatan di Kabupaten Bima mengikuti khataman Al-Qur’an di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima, Jum’at (11/11/2016). Khataman massal Al-Qur’an digelar sebagai ikhtiar Pemkab Bima dalam menggalakan generasi Qur’ani.

Kegiatan yang berlangsung dalam suasana sakral tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Bima Drs H Dahlan M Noer, Ketua DPRD Kabupaten Bima Murni Suciyanti dan sejumlah anggota, Ketua MUI Kabupaten Bima, dan Para Pejabat Eselon II dan III lingkup Pemkab Bima.

Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri dalam sambutannya menjelaskan khataman massal merupakan salahsatu kegiatan prioritas pemerintah daerah dalam mewujudkan misi Bima RAMAH. Dengan membangun pemerintah dan masyarakat yang mengedepankan nilai religius dalam bermasyarakat yang dijabarkan dalam program membumikan Al-Qur’an.

Ia berharap santriwan dan santriwati yang akan dikhatam, agar terus memacu diri dan meningkatkan kemampuan baca tulis Al-Qur’an. “Yang dibarengi dengan pemahaman kandungan ayat-ayat suci Al-Qur’an sebagai pedoman agar menjadi generasi yang hidup sesuai tuntutan syariat Islam,” katanya.

Bupati mengatakan khataman Al-Qur’an dilaksanakan secara rutin. Program ini selaras dengan program membumikan Al-Qur’an yang Alhamdulillah sekarang berjalan dengan baik dan mampu membangun karakter masyarakat yang Qur’ani. “Artinya, setelah memiliki kemampuan baca-tulis Al-Qur’an, masyarakat terutama para generasi muda memahami Al-Qur’an dan menerapkan nilai yang terkandung di dalamnya dalam kehidupannya kelak,” terang Bupati.

[AL]

Related

Headline 575541413967887398

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item