Qurais Tunjuk Mukhtar Landa Sebagai Plt Sekda Kota Bima

Plt Sekda Kota Bima, Drs Mukhtar Landa MH AKTUALITA.INFO , Kota Bima, - Wali Kota Bima HM Qurais H Abidin menunjuk Drs Mukhtar Landa ...

Plt Sekda Kota Bima, Drs Mukhtar Landa MH

AKTUALITA.INFO, Kota Bima, - Wali Kota Bima HM Qurais H Abidin menunjuk Drs Mukhtar Landa MH sebagai Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima, menggantikan H Ir Muhammad Rum yang telah memasuki masa purna tugas (pensiun) terhitung sejak 31 Oktober 2016.

Menurut Pelaksana Tugas Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Syahrial Nuryadin SIP MM, Mukhtar akan melaksanakan tugas sebagai Sekda terhitung sejak ditunjuk langsung oleh Wali Kota Bima, Selasa (01/11/2016). "Pak Wali Kota menunjuk beliau (Drs Mukhtar Landa MH) sesuai hak prerogratifnya sebagai kepala daerah," terangnya di kantor Pemkot Bima, Selasa (01/11/2016).

Mukhtar yang juga menjabat Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kota Bima, jelas Ryan, sapaan akrab Syahrial Nuryadin, dinilai oleh Wali Kota sebagai figur yang cocok mengemban tuga-tugas Sekda Kota Bima. Mukhtar memiliki pengalaman birokrasi yang mumpuni karena telah menduduki sejumlah jabatan eselon dua. Diantaranya Kepala Dinsosnaker, Kepala BKD, dan Kepala DPPKAD Kota Bima.  "Selama ini beliau kuasai SDM, track record nya baik, masih muda dan energik," katanya.

Ryan menambahkan, Plt Sekda diambil dari pejabat eselon dua yang tidak mengikuti seleksi Sekda definitif. Mukhtar, katanya, tidak mengikuti seleksi Calon Sekda nantinya karena pertimbangan pribadinya sendiri, sehingga Wali Kota menunjuknya sebagai Plt Sekda.

Drs Mukhtar Landa MH, membenarkan dirinya ditunjuk Wali Kota sebagai Plt Sekda. Ia menyatakan komitmennya melaksanakan tugas sebaik-baiknya. "Iya benar saya ditunjuk oleh Pak Wali sebagai Plt Sekda. Saya siap menjalankan tugas," katanya singkat.

[yudha]

Related

Pemerintahan 5251104961625113653

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item