Kaharuddin tidak Lolos Seleksi Calon Sekda Kota Bima

SK Pansel tentang pengumuman yang lolos administrasi calon Sekda Kota Bima AKTUALITA.INFO , Kota Bima - Panitia Seleksi (Pansel) Terb...

SK Pansel tentang pengumuman yang lolos administrasi calon Sekda Kota Bima


AKTUALITA.INFO, Kota Bima - Panitia Seleksi (Pansel) Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Bima menyatakan 12 pelamar memenuhi syarat administrasi.

Sementara satu pelamar yang ikut mendaftar untuk nengisi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima tersebut, dinyatakan tidak lulus syarat administrasi. Pelamar dimaksud yakni Drs Kaharuddin, yang saat ini menjabat Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskoperindag) Kota Bima. 

"Beliau (Drs Kaharuddin) baru satu kali menjabat kepala dinas. Persyaratannya minimal dua kali," ujar Ketua Tim Sekretariat Pansel, Drs H Mahfud MPd, di Badan Kepegawaian Derah Kota Bima, Selasa (15/11/2016).

Ia menjelaskan, Drs Kaharuddin gugur pada poin 2 (dua) persyaratan peserta huruf c. Yakni, sekurang-kurangnya pernah menduduki 2 (dua) jabatan struktural eselon II.b yang berbeda. "Kalau syarat lainnya beliau memenuhi. Hanya satu persyaratan ini yang membuatnya tidak lolos," terangnya.

Dua belas dari 13 pejabat yang dinyatakan lolos administrasi seleksi Calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima akan mengikuti uji kompetensi, Rabu (16/11/2016). Uji kompetensi akan dilaksanakan di aula SMK Negeri 3 Kota Bima sekitar pukul 08.00 Wita. "Besok pagi (Rabu, 16/11) tim asesor dari Provinsi NTB yang melakukan uji kompetensi," kata Mahfud.

Ia menjelaskan, materi uji kompetensi terhadap 12 Calon Sekda diantaranya aspek psikologi, kecakapan, dan wawasan keilmuan. Uji kompetensi direncanakan selama tiga hari, Rabu (16/11) hingga Jumat (18/11). "Rencananya tiga hari, tapi kalau bisa dilaksanakan satu hari lebih bagus," ujar mantan Kepala Sat Pol PP Kota Bima itu.

Mahfud mengatakan Tim penguji semuanya dari Povinsi NTB sebanyak 5 orang. Namun yang datang hanya 4 orang. Satu orang berhalangan hadir karena terbentur dengan kegiatan lain. 

[yudha]


Related

Pemerintahan 4303526458631996755

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item