Tiga Kekuatan Hijaukan Bima dari Stigma Zona Merah

AKTUALITA.INFO , Kota Bima - Penghapusan Stigma zona merah di Bima terus digalakkan. Agar status negatif tersebut tidak lagi melekat di dae...

AKTUALITA.INFO, Kota Bima - Penghapusan Stigma zona merah di Bima terus digalakkan. Agar status negatif tersebut tidak lagi melekat di daerah timur Propinsi NTB ini. Dengan melakukan tiga kekuatan seperti diplomasi, kekuatan senjata untuk kemaslahatan umat dan sikap teritorial. “Tiga kekuatan ini yang akan kita perankan dalam kondisi Bima saat ini,” kata Dandim 1608 Bima, Letkol Czi Yudil Hendro, Rabu (21/09/2016).

Dandim 1608 Bima, Letkol Czi Yudil Hendro
Dandim yang baru beberapa minggu menjabat dan menggantikan Lektol Arh Edy Nugraha ini, mengaku terpanggil untuk menghijaukan kembali Bima yang dicap sebagai daerah zona merah selama ini.

Dia mengaku label atau stigma zona merah tidak hanya semata bersumber pada kasus teror yang selama ini tidak pernah terjadi di Bima. Akan tetapi banyaknya konflik komunal dan sosial. “Zona merah bisa saja seperti tindakan radikalisme,” katanya.

Dia mengaku, lantaran terlihat dan terkenal sebagai daerah konflik, imbasnya para Investor mengurungkan diri datang ataupun masih memikirkan untuk menanamkan investasi ke Bima. “Lihat saja ada pabrik gak di Bima?, makanya kami akan berupaya agar zona merah ini berubah hijau,” ujarnya.

Menurut dia, langkah tersebut telah dibahas dengan para FKPD yang ada di daerah setempat. Dengan disepakati akan melakukan tindakan preemntif pola pendekatan atau himbauan dan preventif langkah pencegahan terhadap kelompok-kelompok yang melakukan tindakan radikalisme. “Yang jelas kami akan melakukan hanya dua pendekatan itu. Tidak akan mengarah ke tindakan represif,” ujarnya. [dien]

Related

Ragam 5224936104760402809

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item