Pengadilan Negeri Dompu Gelar Sidang di Mapolres

Suasana sidang di Mapolres Dompu. [yani] AKTUALITA.INFO , Dompu - Sejak tanggal 13 September 2016, Pengadilan Negeri Dompu, Nusa Tengg...

Suasana sidang di Mapolres Dompu. [yani]

AKTUALITA.INFO, Dompu - Sejak tanggal 13 September 2016, Pengadilan Negeri Dompu, Nusa Tenggara Barat, menggelar sidang di Aula Markas Kepolisian Resort Dompu.

Sidang yang diselenggarakan di Mapolres tidak ubahnya sidang yang selama ini digelar di ruang persidangan Pengadilan. Baik kelengkapan persidangan, pengerahan personil maupun administrasi, semuanya dikosentrasikan di Aula Polres Dompu.

"Perubahan tempat persidangan disebabkan karena salah satu ruang persidangan di Pengadilan Negeri Dompu tahun ini direhab," ujar Ketua Pengadilan Negeri Dompu, Djuyamto SH, Jumat, 16 September 2016.

Ia mengatakan tidak semua persidangan dilakukan di Mapolres Dompu, karena masih ada satu ruang persidangan di Pengadilan Negeri Dompu. Yakni di bagian utara. "Saat ini ruang persidangan bagian selatan sedang direhab," katanya.

Ada hal positif di balik pelaksanaan persidangan di Mapolres. Jika selama ini di ruangan sidang Pengadilan Negeri Dompu, ketika para pengunjung tidak puas terhadap proses persidangan terlebih keputusan Majelis Hakim, para pengunjung langsung berteriak melancarkan aksi protes dan tidak segan mencaci terdakwa dan majelis hakim.

Namun, para pengunjung sudah tidak bisa berekspresi seperti itu, karena mereka harus berpikir panjang mengingat tempat persidangan yang strategis tersebut.

 [yani]

Related

Headline 3932311925493808370

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item