Membangun Daerah Perlu Campur Tangan Investor

AKTUALITA.INFO , Kota Bima – Membangun atau memajukan sebuah daerah memerlukan campur tangan pihak ketiga atau para investor. Untuk mengelo...

AKTUALITA.INFO, Kota Bima – Membangun atau memajukan sebuah daerah memerlukan campur tangan pihak ketiga atau para investor. Untuk mengelola dan menggali potensi yang ada di daerah tersebut salahsatunya pada sektor Pariwisata.

Wagub NTB, H M Amin SH
Demikian dikatakan Wakil Gubernur NTB, H Muhammad Amin SH, pada saat memberikan kata Sambutan pada peringatan Harganas ke XXIII tingkat Propinsi NTB, di Kota Bima, Selasa (21/09/2016).

Menurut dia, kehadiran investor itu dapat membuka lapangan pekerjaan baru dan membuka peluang usaha baru. Sehingga imbasnya akan meningkatkan pendapatan masyarakat. Terutama bagi masyarakat di sekitar daerah tersebut. “Kehadiran investor atau pihak ketiga sangat penting untuk membangun daerah. Ada banyak yang dikelola, mulai dari sektor pertambangan hingga sektor kerajinan tangan,” katanya.

Diakuinya, sejauh ini kekayaan alam di Provinsi NTB yang dapat menarik para investor lokal, nasional hingga asing adalah sektor pariwisata. Sehingga tidak heran usaha lain, seperti perhotelan dan travel atau agen meningkat tajam.

Menurutnya akibat sektor pariwisata tersebut, menunjang pertumbuhan perekekonomian NTB hingga mencapai 9,9 persen diatas rata-rata tingkat nasional. Bahkan presiden RI memberikan jempol dan apresiasi atas pencapaian itu. “Makanya kita harus mampu menarik agar investor masuk ke daerah. Untuk mengelola sektor-sektor dan potensi wisata yang ada,” tandasnya..

Hanya saja, sebelum menarik pihak ketiga atau investor itu masuk ke daerah. Pemerintah daerah harus menyakinkan iklim keamanan dan memberikan rasa kenyamanan kepada pihak yang ingin menanamkan modal. “Selain itu pemerintah perlu memperkenalkan atau intens mempromosikan wisata yang layak di kelola,” pungkasnya.

[dien]

Related

Pemerintahan 1783024434798056705

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item