Komnas HAM Sambangi Bupati Bima, Bahas Soal Sanggar Agro dan Masyarakat

Sejumlah warga Desa Oi Katupa dan anak-anaknya yang masih bertahan di eks kantor Bupati Bima. AKTUALITA.INFO , Bima – Komisi Nasional...

Sejumlah warga Desa Oi Katupa dan anak-anaknya yang masih bertahan di eks kantor Bupati Bima.

AKTUALITA.INFO, Bima – Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) RI, bertandang ke Kabupaten Bima, Rabu, 21 September 2016. Kedatangannya, sebagai mediator terkait persoalan yang terjadi di Kabupaten Bima, antara PT Sanggar Agro dengan Warga Desa Oi Katupa, Kecamatan Tambora.

“Komnas HAM ada di Kabupaten Bima untuk bertemu dengan Kepala Daerah, membahas apa saja yang menjadi problem,” ujar Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, di ruang kerjanya, Rabu, 21 Sepetember 2016.


Bupati menjelaskan, Komnas HAM datang sebagai peran mediasi untuk mempertemukan PT Sanggar Agro, BPN Kabupaten Bima, dan masyarakat Desa Oi Katupa. Hal itu dilakukan agar pihak perusahaan dan masyarakat tidak dirugikan. “Dan kondisi keamanan daerah tetap terjaga, dengan melihat potensi daerah yang kita miliki,” ungkapnya.

Mengenai adanya rekomendasi yang sudah dikeluarkan, menurut Bupati, akan ditindaklanjuti bersama. Namun sebelum itu, Komnas HAM akan turun langsung untuk mengecek, seperti apa sebenarnya kondisi riil yang ada di lokasi. “Nanti ada mediasi lanjutan dari Komnas HAM dengan Pimpinan Daerah. Tapi sebelum itu mereka akan melihat langsung kondisi yang sebenarnya terjadi,” terangnya.


Bupati berharap persolan itu cepat diselesaikan sesuai dengan prosedur yang ada. Agar tidak ada lagi konflik berkepanjangan. “Kita semua ingin masalah ini selesai dengan baik dan damai,” harapnya.

[Moen/adv]

Related

Ragam 5652006043845472417

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item