Bupati Bima Lantik 18 Pejabat Struktural dan Fungsional

Prosesi pelantikan pejabat struktural dan fungsional Pemkab Bima. [moen] AKTUALITA.INFO , Bima – Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Put...

Prosesi pelantikan pejabat struktural dan fungsional Pemkab Bima. [moen]

AKTUALITA.INFO, Bima – Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri melantik 18 Pejabat Struktural dan Fungsional Lingkup Kabupaten Bima, Rabu (28/9) di Aula Kantor Bupati setempat.

Usai pelantikan, Umi Dinda, Bupati Bima ini biasa disapa, mengatakan, mutasi atau pergantian pejabat di jajaran pemerintah pusat maupun pemerintah daerah merupakan hal yang biasa. “Di tingkat daerah merupakan kewenangan daerah. Oleh karena itu diharapkan semua pihak dapat menghormati keputusan yang kita ambil bersama,” terangnya.

Menurutnya, mutasi merupakan proses untuk meningkatkan kinerja Pemerintah Daerah yang diselaraskan dengan pencapaian Visi dan Misi untuk membangun Kabupaten Bima yang RAMAH.

“Mutasi yang dilakukan hari ini, dihajatkan untuk lebih meningkatkan kinerja Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) agar visi dan misi pembangunan dapat dicapai sesuai yang diharapkan,” tuturnya.

Sebagai sebuah proses, jelas Bupati, mutasi yang diselenggarakan merupakan bagian dari evaluasi secara terus menerus dan menyeluruh. Untuk lebih mendoromg sinergitas unit kerja bagi pencapaian visi dan misi yang ditetapkan oleh Bupati dan Wakil Bupati.

“Proses mutasi hari ini telah melewati serangkaian evaluasi menyeluruh terhadap kinerja ASN yang saat ini diangkat, dan telah melalui pertimbangan yang matang dan cermat dari Bapperjakat Kabupaten Bima,” jelasnya.

Menurut Bupati, apa yang dilakukan tersebut merupakan langkah awal untuk mereformasi birokrasi yang akan dilaksanakan nantinya. Dia melanjutkan, apapun dan bagaimanapun bahwa keberadaan Bupati dan Wakil Bupati adalah tentunya merupakan jabatan politik.

“Tentunya untuk menduduki posisi ini, kami melalui beberapa tahapan, salah satunya bagaimana kami berupaya melengkapi partai politik yang mengusung kami pada saat Pilkada lalu,” ucapnya.

Pelantikan pada kesempatan ini, sudah cukup lama ditunggu. Bupati sadar tentunya tidak akan mampu memuaskan hati dari berbagai elemen, terutama tim yang sudah berjuang pada Pilkada.

Tetapi, katanya, tentunya di balik atau di atas kepentingan dari semua 18 kecamatan, birokrasi itu juga membutuhkan suatu perubahan yang diawali untuk bekerja lebih baik lagi di dalam menjalani pemerintahan ini sampai dengan lima tahun ke depan.

“Hal yang sangat sulit bagi siapapun pemimpin untuk mensinergikan antara berbagai kepentingan, baik itu keinginan dan harapan masyarakat mau pun pihak-pihak, dan Parpol yang telah mengantarkan kami pada posisi yang memang kami idam-idamkan,” ungkapnya.

Dalam perjalanan pemerintahan tersebut, Bupati mengibaratkan apa yang sudah ditanam itu yang didapat. Tetapi tentunya itu juga bukan merupakan harga mati bagi kepala daerah dalam mengambil suatu keputusan.

“Walaupun orang yang pernah berjuang bersama kami, tetapi tidak mampu melaksanakan tugas dan amanah, saya tidak perlu bekerja dengan orang yang nantinya akan menjerumuskan kami dalam masa perjalanan kepemerintahan ini,” tandasnya.

Bupati berharap kepada pejabat yang baru dilantik agar segera melakukan adaptasi dengan posisi atau jabatan barunya untuk menunjukan kinerja terbaik di bidangnya masing-masing. Disamping itu, Ia menyampaikan terima kasih kepada semua pejabat yang sudah mengabdi disejumlah unit kerja Pemerintah Daerah.

“Saya berharap, kepercayaan dan amanah yang diberikan tersebut bisa betul-betul dijaga dan dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab. Terutama kinerja yang ditunjukan oleh pejabat yang dilantik akan mencerminkan Visi dan Misi Ramah sesuai degn program kerja kami,” jelas Bupati.

[yudha/adv]

Related

Pemerintahan 8110415726886677821

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item