Praktik Lapangan Praja IPDN Berakhir

Wali Kota Bima menyerahkan cinderamata kepada Direktur IPDN Kampus NTB.  AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA – Praktik Lapangan II Madya Praja da...

Wali Kota Bima menyerahkan cinderamata kepada Direktur IPDN Kampus NTB. 
AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA – Praktik Lapangan II Madya Praja dan Praktek Lapangan III Nindya Praja IPDN Kampus NTB di Kota Bima berakhir. Upacara penutupan dilangsungkan di halaman kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bima, Jumat (1/4).

Wali Kota Bima, HM Qurais H Abidin bertindak sebagai inspektur upacara. Dihadiri Direktur IPDN Kampus NTB, Dr Ir Dyah Poespita, Ketua Ikatan Alumni IPDN Kota dan Kabupaten Bima, H Taufik HAK (Sekretaris Daerah Kabupaten Bima), dan Ketua TP PKK Kota Bima, Hj Yani Marlina HM Qurais.

Upacara penutupan dirangkai dengan penandatanganan berita acara pelepasan Praja IPDN kembali ke kampus NTB, oleh Wali Kota Bima dan Direktur IPDN Kampus NTB.

Berdasarkan laporan pihak IPDN, para Praja telah berhasil menyelesaikan sejumlah program pada 27 kelurahan yang menjadi lokasi praktek lapangan. Program-rogram tersebut antara lain penataan administasi kelurahan, sosialisasi wawasan kebangsaan, bahaya narkoba dan HIV/AIDS, gotong-royong, membantu pelaksanaan Posyandu, dan ikut terlibat dalam pelaksanaan MTQ tingkat kelurahan serta program PKK.

Selain itu ada beberapa program khusus berupa penanaman 500 bibit pohon di wilayah kelurahan Kolo, pengecoran 12 tiang masjid di lingkungan Mase, kegiatan bedah rumah, donor darah yang menghasilkan 189 kantong darah, khitanan massal dengan peserta 21 orang anak dari berbagai kelurahan, dan pemberian santunan kepada 40 orang anak yatim piatu.

Jumlah Praja peserta praktek lapangan sebanyak 182 orang Nindya Praja Putra, 71 Nindya Wanita Praja, 112 Madya Praja Putra, dan 34 Madya Wanita Praja. Dua Praja dalam kondisi sakit dan satu praja telah izin kembali ke daerah karena orangtuanya meninggal.

Direktur IPDN Kampus NTB mengucapkan terima kasih kepada Walikota atas segala sambutan dan dukungan terhadap kegiatan praktek lapangan ini.

Wali Kota Bima, HM Qurais H Abidin, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada keluarga besar IPDN. Khususnya IPDN kampus NTB yang telah melakukan bakti negeri dalam program praktek lapangan, berbaur dengan perangkat daerah dan masyarakat Kota Bima. “Terutama partisipasi para Praja dalam ikut memeriahkan peringatan hari ulang tahun ke-14 Kota Bima dengan melaksanakan berbagai kegiatan,” kata Wali Kota.

Dikatakannya, drum band IPDN mendapat perhatian dan sambutan hangat dari masyarakat Kota Bima. Dalam keadaan hujan deras saat pawai budaya tanggal 29 Maret lalu, semangat para praja tidak surut untuk tetap memberikan penampilan terbaiknya. “Untuk itu saya sampaikan terima kasih,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota dan Direktur IPDN NTB bertukar cinderamata. Dr Ir Dyah Poespita juga memberikan plakat kepada Sekda Kabupaten Bima dan lima camat Kota Bima. 

[*dien]

Related

Pemerintahan 8051826330452688626

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item