Walikota Lepas Kontingen PORSENI PGRI

Walikota Bima, HM Qurais H Abidin AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA - Walikota Bima, HM Qurais H Abidin, melepas 120 atlet PGRI Kota Bima yang ...

Walikota Bima, HM Qurais H Abidin

AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA - Walikota Bima, HM Qurais H Abidin, melepas 120 atlet PGRI Kota Bima yang akan berlaga pada Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) PGRI Tingkat Provinsi NTB di Kabupaten Sumbawa, 20 Desember 2015. Acara pelepasan kontingen tersebut, berlangsung di Aula Kantor Pemerintah Kota Bima, Rabu pagi (16/12). Dihadiri Pengurus PGRI Kota Bima, Kapolresta Bima Kota, pejabat SKPD Pemkot, dan Dewan Pendidikan.

Walikota Bima HM Qurais H Abidin, menyampaikan ucapan selamat kepada anggota PGRI kebanggaan Kota Bima, yang akan membawa nama kota ini ke ajang porseni PGRI yang akan berlangsung di Kabupaten Sumbawa.

“Kegiatan Porseni guru tingkat NTB ini merupakan ajang untuk menunjukan serta menyalurkan bakat dan prestasi dalam bidang olahraga dan seni para guru. Oleh karenanya, pemerintah sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini,” tuturnya.

Menurut Walikota, kalangan guru dan lingkungan pendidikan pada dasarnya merupakan sumber inspirasi. Tempat tumbuh dan berkembangnya bibit, potensi, serta bakat olahraga dan seni pada generasi. Hal lainya kata dia, Pemerintah Kota Bima menyusun Perda tentang jam malam untuk anak di bawah umur.

“Sebagai kepala daerah dan sebagai orangtua, saya sangat prihatin melihat anak-anak kecil masih berada di luar rumah di atas jam 9 malam. Padahal seharusnya itu adalah jam tidur atau jam belajar mereka. Demikian juga jika melihat anak-anak sekolah yang usianya belum cukup untuk memiliki SIM, namun mereka sudah mengendarai motor sendiri di jalan raya,” ungkap Walikota.

Kondisi ini lanjut walikota, dapat disikapi bersama melalui kerjasama antara orangtua, guru, dan pihak kepolisian. Agar kiranya mengontrol murid maupun anak-anak. Fasilitas dan teknologi komunikasi yang semakin canggih membuat perkembangan mereka sudah melesat jauh.

“Kadang-kadang kita sendiri yang ketinggalan, karena kita sulit menyesuaikan diri dengan cara berpikir dan topik pembicaraan mereka. Salah satu pilihan bagi kita adalah dengan memposisikan diri sebagai teman mereka, agar mereka merasa nyaman untuk curhat. Jika ada masalah, mereka tidak akan mencari penyelesaian ke arah yang keliru dan berbahaya, misalnya kepada narkoba dan pergaulan bebas dan kejadian perkelahian antar pelajar yang terjadi agak tidak terulang kembali,” jelas Walikota.

Walikota berharap kepada para guru yang akan mewakili Kota Bima dalam ajang Porseni tersebut, agar menjaga kondisi kesehatan serta bertanding dan berlomba dengan menjunjung tinggi sportivitas, persahabatan dan solidaritas. ”Kalah dan menang dalam suatu pertandingan atau perlombaan merupakan hal yang biasa. Jangan sampai mengorbankan sportivitas, persahabatan dan solidaritas,” ingatnya.

Ketua PGRI Kota Bima, Drs H Sudirman MSi dalam laporanya menyampaikan, para kontingen tersebut akan berangkat pagi dari Bima dan langsung berlaga pada Sore harinya di Sumbawa NTB. Dia mengapresiasi perhatian dan dukungan Pemkot Bima terhadap para duta PGRI Kota Bima. “Terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Pemerintah Kota Bima yang telah memberikan dukungan moril maupun materil. Berbagai pembangunan yang telah sukses dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Bima dibawah kepemimpinan Walikota HM Qurais H Abidin bersama Wakil Walikota HA Rahman H Abidin,” ujarnya.

[AL]

Related

Pemerintahan 2565867443845767654

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item