Penyelidikan Kasus TMD Rampung Bulan Desember

Joko Suryanto SH AKTUALITA.INFO, DOMPU – Kejaksaan Negeri Dompu masih melakukan penyelidikkan terhadap dugaan korupsi dalam kegiatan Tam...

Joko Suryanto SH
AKTUALITA.INFO, DOMPU – Kejaksaan Negeri Dompu masih melakukan penyelidikkan terhadap dugaan korupsi dalam kegiatan Tambora Menyapa Dunia (TMD) yang menelan anggaran tidak kurang dari 4,9 milyar pada tahun anggaran 2014 dan 2015. “Kasus TMD masih kita selidiki,” kata Kepala Seksi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Dompu, Joko Suryanto SH, Jumat (16/10) diruang kerjanya.

Sejauh ini, sudah 15 saksi yang sudah diperiksa oleh Penyidik. Saksi-saksi tersebut berasal dari unsur kepanitiaan dan pihak ketiga.

Joko menjelaskan, dalam pemeriksaan para saksi penyidik belum menemukan indikasi kerugian atau korupsinya. Pasalnya banyak item kegiatan dalam event TMD yang harus dilidik. Apalagi melibatkan banyak orang sehingga butuh waktu. “Belum lagi, Kejaksaan tidak saja fokus terhadap masalah TMD mengingat banyak masalah lain yang juga ditangani,” tandanya.

Dari proses penyelidikkan yang sedang berjalan, belum bisa diungkap secara gamblang karena instruksi pimpinan. Maksudnya agar jangan sampai mengganggu jalannya proses yang ada, dan dikhawatirkan akan berakibat negatif dalam proses pengungkapannya. “Insya Allah Bulan Desember mendatang, penyelidikkan kasus korupsi TMD akan rampung,” janji Joko.

Mengenai pemeriksaan terhadap Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) yaitu Kepala Dinas Pariwisata Dompu, Dra. Hj. Sri Suzana, M.Si, penanggungjawab penuh masalah penganggaran TMD, menunggu selesai pemeriksaan panitia yang di bawah. “KPA tetap kita periksa” ujar Joko.

[yani]

Berita Terkait :
Kajari: Tidak Ada Tumbal dalam Kasus TMD
Dugaan Korupsi Anggaran TMD, Jaksa Periksa Kabag Humas Setda Dompu


Related

Hukrim 2704418197719014182

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

PENDAFTARAN PPK

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

PENDAFTARAN PPK KAB. BIMA

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item