Kodim Dompu Gelar Shalat Istisqa`

Prosesi Shalat   Istisqa` di Makodim Dompu. Foto: yani AKTUALITA.INFO, DOMPU – Komando Distrik Militer (Kodim) 1614/Dompu, Nusa Tenggara...

Prosesi Shalat  Istisqa` di Makodim Dompu. Foto: yani
AKTUALITA.INFO, DOMPU – Komando Distrik Militer (Kodim) 1614/Dompu, Nusa Tenggara Barat, menggelar kegiatan Shalat Istisqa`, yakni shalat meminta hujan. Kegiatan digelar pada pukul 10.00 Wita, di Lapangan Tenis Makodim, Rabu pekan lalu.

Bertindak selaku Imam dalam kegiatan tersebut yakni Ust. Zalil, dari Pondok Pesantrren (Ponpes) Utsman Bin Affan, Dusun Rahalayu, Desa O`o, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu. Setelah shalat, dilanjutkan dengan tausiah dan doa yang dipimpina oleh Ust. Lalu Syarifuddin, S.Pd.I., dari Pondok Pesantren Salman Faris, Desa O`o.

Dalam tausiahnya, Ust. Syarifuddin mengingatkan kepada seluruh jama`ah dan masyarakat Dompu agar selalu beristigfar dan memohon ampun kepada Allah SWT. Mungkin sudah banyak salah dan dosa yang telah dilakukan, maka dari itu dirinya mengajak untuk bertaubat nashuha. “Karena diharapkan agar mendapat ampunan dari Allah SWT dan diberi keberkahan dan kemudahan dalam hidup ini,” kata Ust. Syarifuddin.

Hadir dalam pelaksanaan shalat Istisqa` yaitu Komandan Kodim Letkol CZI Asep Rahmat Sukmana, S.IP, Kasdim Dompu, para perwira dan staf, para komandan Koramil, para tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta pimpinan Ponpes Utsman Bin Affat Ust. H. Syamsuddin beserta 50 orang santrinya.

Dandim Asep Rahmat yang dimintai keterangan setelah selesai acara pada pukul 10.30 Wita mengatakan, kegiatan shalat istisqa` merupakan salah satu upaya dengan pendekatan keagamaan untuk meminta hujan akibat kemarau yang panjang. Selain itu, mengingatkan agar senantiasa bersyukur atas rahmat dan karunia dari Allah SWT.

[yani]

Related

Ragam 4504432632465229322

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

PENDAFTARAN PPK

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item