Anggota DPR Ajak Generasi Muda Tanamkan Nilai Kebangsaan

Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan. AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA – Anggota DPR RI, H Muhammad Lutfi, SE menyosialisasi sosialisasi Empat P...

Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan.

AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA – Anggota DPR RI, H Muhammad Lutfi, SE menyosialisasi sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Kota Bima. Kegiatan dilaksanakan di Aula Hotel La Ila, Sabtu (26/9) sore, bekerjasama dengan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bima.

Duta partai Golkar Dapil NTB ini mengatakan, kegiatan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Agenda tersebut menjadi keharusan setiap Anggota DPR dan MPR untuk memperkuat pemahaman masyarakat terhadap produk hukum negara. Sebab produk hukum bukan saja dipahami oleh kalangan elit. Tetapi masyarakat ‘akar rumput’ perlu disosialisasikan secara intensif dan efektif.

"Saya sudah sering lakukan sosialisasi empat pilar ini, termasuk di Bima. Banyak kalangan telah terlibat dalam kegiatan ini, seperti organisasi pemuda dan mahasiswa, maupun birokrat," terang Lutfi.

Pemahaman masyarakat terhadap Empat Pilar Kebangsaan merupakan hal penting. Karena Empat Pilar merupakan pondasi berbangsa dan bernegara. Dengan pemahaman yang utuh, akan menciptakan karakter masyarakat yang kuat untuk menjaga persaudaraan dan kedaulatan negara.

Semakin baik pemahaman masyarakat terhadap empat pilar, jelas Lutfi, maka semakin berkualitas kehidupannya. Empat pilar akan menjadi dasar setiap pijakan kehidupan masyarakat.

Lembaga Legislatif (DPR), akan terus berusaha menghidupkan kembali nilai-nilai perjuangan dan rasa nasionalisme sesuai semangat Proklamasi Kemerdekaan RI. Salah satunya dengan terus menyosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan. Yakni Pancasila sebagai dsasar dan ideologi negara, UUD 1945 sebagai konstitusi negara, negara kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika sebagai bingkai persatuan. Nilai ini harus ditanamkan sejak awal, baik melalui pendidikan formal maupun dalam masyarakat.

"Saya sangat berharap pada generasi muda untuk terus-menerus diberikan pemahaman tentang Empat Pilar Kebangsaan, sehingga ke depannya bangsa ini akan lebih tegak dan kokoh dalam berbangsa dan bernegara menuju cita-cita proklamasi. Generasi muda harus tanamkkan dalam jiwanya, bahwa nilai empat pilar sangat penting. Sebab, masa depan bangsa dan negara sangat tergantung pada generasi mudanya hari ini," papar Lutfi.

Tujuan pelaksanaan sosialisasi ini, untuk menguatkan nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara agar dapat dipahami secara utuh, menyeluruh dan berkelanjutan. "Kegiatan ini nantinya diharapkan bisa menjadi dasar dalam mewujudkan visi dan misi Indonesia ke depan lebih maju dan bermartabat," kata Lufti.

Sementara itu, Ketua PC PMII Bima, Awalurrahman mengapresiasi kerjasama yang baik dari HM Lutfi sebagai Duta NTB sekaligus Alumni PMII. Ia berharap, materi sosialisasi dapat dipahami dengan baik oleh peserta sebagai modal dalam kehidupan bernegara.

"Kegiatan seperti ini memang sangat perlu bagi mahasiswa agar semakin membentuk karakter diri sesuai identitas bangsa kita. Kami sampaikan terima kasih kepada Bapak HM Lutfi atas penyampaian sosialisasinya," ujar Awalurrahman.

[dien]

Related

Sosbud 5599150454898062337

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

PENDAFTARAN PPK

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item