Jelang HUT RI, Pemkot Bima Agendakan Berbagai Kegiatan

  PLT Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Ihya Gazali, S.Sos. Doc Aktualita AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA - Jajaran P...



 
PLT Kabag Humas dan Protokol Pemkot Bima
PLT Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Ihya Gazali, S.Sos. Doc Aktualita
AKTUALITA.INFO, KOTA BIMA - Jajaran Pemerintah Kota Bima bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) melaksanakan rapat persiapan peringatan HUT kemerdekaan RI ke-70, 17 Agustus 2015 mendatang,.  Rapat dilaksankan di aula kantor Pemkot Bima, Rabu (29/07) siang.

Rapat dipimpin langsung oleh Walikota Bima, HM Qurais H. Abidin. Rapat saat itu dihadiri Dandim 1608 Bima, Wakapolres Bima Kota, dan Kajari Bima. Selain itu Asisten Setda, Staf Ahli, dan para pimpinan SKPD Lingkup Pemerintah Kota Bima.

Pelaksana Tugas Kepala Bagian Humas dan Protokol, Ihya Gazali, S.Sos, mengatakan hasil rapat menyepakati rangkaian kegiatan  peringatan 17 Agustus seperti tahun sebelumnya. Yakni pada 16 Agustus 2015, pengukuhan Paskibra Kota Bima di Paruga Nae dan malam renungan suci di Taman Makam Pahlawan Palibelo Bima.

Sehari setelahnya 17 Agustus 2015, lanjut Ihya, dilaksanakan upacara pemberian remisi bagi warga binaan Rutan Bima, upacara pengibaran bendera (peringatan detik-detik Proklamasi) dan penurunan bendera di halaman kantor Walikota. “Dilanjutkan malam tasyakuran sekaligus silaturahim dengan warakawuri dan veteran di Paruga Nae,” ujar Ihya.

Selain beberapa acara tersebut, adapula berbagai kegiatan lomba. Diantaranya lomba kebersihan tingkat kelurahan dengan sasaran kebersihan sungai dan got. Nantinya akan dipilih satu kelurahan terbaik untuk masing-masing kecamatan. “Kegiatan lainnya yaitu jalan santai dan pawai budaya,” beber Ihya.

Dia berujar dalam rapat tersebut Walikota Bima mengimbau setaip SKPD agar segera memasang umbul-umbul, baliho, dan spanduk. Dimulai tanggal 5 Agustus 2015 sesuai dengan lokasi yang telah dibagikan kepada masing-masing SKPD.

Ihya menambahkan, Walikota juga mengimbau terkait persiapan penataan lingkungan, kebersihan, keindahan dan kerapian dalam rangka. Nantinya juga akan langsung dilanjutkan dengan persiapan Kota Bima menyambut dua event besar lainnya, yakni MTQ Tingkat Provinsi NTB yang akan dilaksanakan tanggal 12-19 September 2015, konser Iwan Fals dan Gerakan sejuta pohon tanggal 25 – 28 September 2015.

[yudha*]

Related

Pemerintahan 149378150372484260

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

SELAMAT IDUL FITRI 1445 H

Comments

Recent

HUT 22 TAHUN KOTA BIMA

item