Hujan Interupsi Warnai Penetapan Pimpinan Dewan Definitif

  Suasana saat sidang penetapan Pimpinan Dewan Definitif diskor s . /yudha Aktualita.info, KABUPATEN BIMA – Sidang paripurna pene...

 
Suasana saat sidang penetapan Pimpinan Dewan Definitif diskors. /yudha



Aktualita.info, KABUPATEN BIMA – Sidang paripurna penetapan pimpinan definitif DPRD Kabupaten Bima, Senin 27 Oktober 2014, berlangsung alot. Hujan interupsi mewarnai sidang yang dipimpin dua srikandi dari Partai Amanat Nasional (PAN) Murni Sucyati, dan Indah Damayanti Putri dari partai Golkar.

Bahkan kegaduhan sempat terjadi di gedung rakyat, lantaran beberapa anggota dewan yang baru dilantik itu menolak keras sidang penetapan pimpinan definitif dilanjutkan. Pasalnya, sidang tersebut dinilai menyalahi agenda sidang sesungguhnya. Suasana itu memaksa pimpinan menghentikan sementara sidang (skors). “Sidang jadinya diskors padahal agenda ini penting diselesaikan,” kata anggota DPRD Kabupaten Bima, Haryadin.

Dia menjelaskan dalam penetapan awal sesuai jadwal yang disepakati pada rapat tanggal 13 Oktober lalu, agenda sidang tanggal 27 Oktober adalah penyampaian laporan Pansus. Namun belakangan diubah menjadi agenda pengumuman dan penetapan pimpinan dewan definitif, melalui kesepakatan rapat tanggal 22 Oktober. “Pada rapat perubahan itu diundang semua fraksi, termasuk saya hadir saat itu,” ujar Duta Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Bima itu.

Namun oleh Pansus, lanjut dia, memrotes adanya perubahan agenda sidang. Karena pada saat rapat perubahan agenda, Pansus sedang bertugas ke luar daerah. “Mungkin karena tidak diinformasikan perubahan jadwal sehingga Pansus memrotesnya,” kata Haryadin. “Para pimpinan fraksi sedang melobi untuk menyukseskan agenda ini,” katanya lagi.

Setelah lobi-lobi politik unsur pimpinan fraksi, sidang pengumuman dan penetapan pimpinan dewan definitif dilanjutkan. Hingga akhir sidang, ditetapkan Murni Sucyati dari PAN sebagai Ketua DPRD Definitif. Istri mantan Wakil Ketua DPRD dan Ketua DPD PAN Kabupaten Bima, Ady Mahyudi, tersebut didampingi tiga wakil ketua definitif. Mereka adalah Indah Damayanti Putri (Golkar), Syamsuddin (Gerindra), dan Nukrah (Demokrat). Unsur pimpinan definitif ini akan dikirim ke Gubernur NTB untuk diterbitkan surat keputusan dan pelantikannya.

[yudha]

Related

Politik 3956665519093966059

Posting Komentar Default Comments

Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

emo-but-icon

Recent

Comments

item